Pekanbaru

BKPSDM Pekanbaru Rancang Aplikasi Penilaian Kinerja

news-details
Pekanbaru
Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Untuk menepis paradigma ditengah masyarakat yang menyebut Aparatur Sipil Negara (ASN), baik pintar, bodoh, malas dan rajin, mendapatkan penghasilan sama, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru tahun ini merancang aplikasi penilaian kinerja.

Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi kepada media menyampaikan, aplikasi penilaian kinerja diupayakan rampung di 2019.

"Kita sekarang tengah menyusun aplikasi penilaian kinerja. Yang selama ini penilaian kinerja kita secara manual. Kedepannya, 2019 ini kita sudah mulai menyusun, harapan kita bisa rampung dalam waktu dekat ini, yakni penilaian pegawai yang berbasis aplikasi," terang Masykur Tarmizi, Rabu (14/8/2019) pagi.

Lanjut pria yang pernah menjabat Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru ini, aplikasi ini digagas pihaknya untuk mengetahui apa saja tugas yang dijalankan pegawai.

"Setiap pegawai itu kerja hariannya apa, sehingga ada bobot nilainya. Tidak ada lagi paradigma atau anggapan di masyarakat kita, pegawai itu pintar, bodoh, malas, rajin, penghasilan sama," ujar Masykur Tarmizi.

"Kedepannya tidak seperti itu yang kita inginkan. Kalau pegawainya rajin otomatis mendapatkan tunjangan lebih. Kalau malas tidak tercapai target kinerja dia, otomatis dia akan mendapatkan sedikit penghasilan. Ini yang akan kita coba. Mudah-mudahan rampung tahun ini semuanya," harap Masykur Tarmizi.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar