Pekanbaru

Wako: Gedung Bappeda Dijadikan Gedung Pelayanan Kependudukan

news-details
Pekanbaru
Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT bersama pihak Imigrasi meninjau aktifitas pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP), Senin (18/2/2019) pagi.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Usai menyulap gedung utama lantai 1 Kantor Walikota Pekanbaru jadi Mall Pelayanan Publik (MPP), Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan merenovasi gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menjadi pusat pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil). Ini dilakukan, semata-mata memaksimalkan pelayanan pada masyarakat.

"Gedung Bappeda, satu gedung kita jadikan untuk pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil. Lantai dasarnya nanti kita buat polanya sama dengan MPP, karena itu juga bahagian dari mall pelayanan publik, khususnya pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil. Lantai 2 untuk administrasi dan office," ungkap Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT di Kantor Walikota Pekanbaru, Senin (18/2/2019) pagi.

Lebih jauh diungkapkan Walikota, untuk gedung yang saat ini ditempati Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM), akan dijadikan gedung pelayanan Imigrasi, Samsat dan perbankan.

"Gedung C, yang sekarang gedung keuangan dan BKPSDM, itu juga akan kita jadikan bagian dari mall pelayanan publik. Lantai dasarnya pengembangan ruangan untuk imigrasi, samsat, dan perbankan dan juga baznas. Kawasan ini kita jadikan full untuk pelayanan," terang orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini.

Untuk halaman Kantor Walikota, dikatakan Firdaus, akan direnovasi menjadi taman kota.

"Halaman kantor sekarang akan kita renovasi jadi taman kota, bersinergi dengan Taman Kacang Mayang dan insyallah tahun depan kita akan buat underpass. Dari taman mall pelayanan publik ke Taman Kaca Mayang. Untuk parkir, diakhir tahun ini di APBD perubahan, kita akan bangun gedung parkir tiga lantai. Sehingga masyarakat yang berurusan dapat kenyamanan. Kantor capil lama rencananya untuk penanggulangan bencana dan pemadam kebakaran," jelasnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar