Pekanbaru

Persiapan MTQ Tuah Karya Capai 70 Persen

news-details
Pekanbaru
Lurah Tuah Karya, Muhammad Zaid.Linkarfakta.com

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Pihak Kelurahan Tuah Karya saat ini terus menggesa berbagai persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang akan dilaksanakan pada 13 Februari. Persiapan event tahunan itu mencapai 70 persen.

Diketahui, kegiatan MTQ tingkat Kelurahan Tuah Karya dipusatkan di Masjid Alfajri Rw 5.

Informasi ini disampaikan Lurah Tuah Karya, Muhammad Zaid melalui telefon genggamnya, Kamis (7/2/2019).

"Untuk Kelurahan Tuah Karya progresnya sudah 70 persen. Untuk tempatnya (MTQ) di Masjid Alfajri Rw 5. Rw 5 selaku tuan rumah," ujar Muhammad Zaid.

Lanjutnya, proses penetapan tuan rumah MTQ dilakukan terbuka, dengan cara mengundang seluruh Rw, beserta tokoh masyarakat.

"Proses untuk menjadi tuan rumah, kami melakukan proses pemilihan secara demokrasi. Kami kumpulkan seluruh Rw, tokoh masyarakat dan PKK, kami beri undangan dari kelurahan. Disitulah kami memiilih siapa yang ingin menjadi tuan rumah. Kemaren ada dua yang ingin jadi tuan rumah. Kami pilih secara demokrasi, dan suara yang terbanyak adalah Rw 5. Rw 5 lah yang menjadi tuan rumah. Tanggal 13 Februari dimulai MTQ tingkat kelurahan," ujar pria yang lebih kurang tiga bulan menjabat Lurah Tuah Karya ini menjelaskan.

Ketika disinggung terkait jumlah peserta, serta lamanya perlombaan MTQ dilaksanakan, dijawab Lurah Tuah Karya, Muhammad Zaid.

"Sejauh ini sudah ada yang mengirimkan nama-nama (peserta). Biasanya satu hari. Tapi lihat kondisi peserta. Kalau lebih 120 orang bisa lebih dua hari (lomba dilaksanakan)," jawabnya.

Menuru Lurah, selain melibatkan Rt, Rw, tokoh masyarakat, dan PKK, pihak Kelurahan Tuah Karya juga berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Tampan, KUA, LPTQ dan Forum Rt/Rw.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar