Pekanbaru

BPBD Pekanbaru Siagakan Personel di Kelurahan Rawan Karhutla

news-details
Pekanbaru
Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Chandra (tengah). Foto: Ist

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru menyatakan sebagian wilayah Riau sudah memasuki kemarau kering saat ini. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru telah mensiagakan personelnya dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pekanbaru Zaman Candra, Senin (9/8/2021), mengatakan, pihaknya telah mendapat informasi terkini dari BMKG terkait cuaca di Provinsi Riau untuk beberapa pekan ke depan. Rupanya, sebagian wilayah Riau memasuki musim kemarau kering. 

"Kondisi ini rawan dengan karhutla. Untuk itu, saya sudah mengingatkan para personel agar tanggap dalam me cegah karhutla di masa pandemi Covid-19," ujarnya. 

Manajemen lapangan harus terkonsolidasi dan terkoordinasi dengan baik. Sementara itu, lima kelurahan telah ditunjuk sebagai wilayah tanggap bencana.

"Saya sudah perintahkan para personel mengantisipasi area-area yang rawan karhutla. Makanya, personel terus memantau informasi terbaru terkait karhutla," ungkap Zarman. 

Bila melihat karhutla, warga diminta menghubungi Call Center BPBD Pekanbaru di nomor 08117651464. Karena, moto BPBD Pekanbaru yaitu Bencana adalah Urusan Bersama.(LF*)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar