Advertorial

Walikota Beserta Rombongan Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS di SKA Co Ex

news-details
Advertorial
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT beserta rombongan tinjau prlaksanaan SKD.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dipimpin langsung Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Drs HM Noer MBS SH MSi MH, Asisten II Hj Elsabrina, Asisten III H Baharuddin, tinjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 yang di gelar di SKA Co Ex, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (17/2/2020).

Firdaus dan rombongan masuk ke ruang ujian. Ia ingin memastikan proses ujian berlangsung lancar pada hari pertama.

Firdaus tampak berbincang dengan satu peserta yang hendak mendaftarkan ulang. Ia mendoakan peserta bersangkutan lulus dalam tahapan SKD.

"Proses ujian berlangsung lancar hingga saat ini," paparnya Senin.

Firdaus tidak menampik masih perlu evaluasi dalam pelaksanaan SKD.
Apalagi tahun ini perdana untuk menyiapkan sarana pelaksanaan. 

Diketahui, jumlah peserta yang ikut ujian pun cukup banyak. Total jumlah peserta SKD mencapai 16.854 orang. 

"Ada sejumlah catatan, tapi kita sudah koordinasi dengan BKN," ujarnya.

Pemko Pekanbaru membagi jadwal ujian menjadi 40 sesi, selama 10 hari kalender. Setiap hari ada 5 sesi ujian, dengan jumlah peserta sebanyak 380 pelamar.

Senin pagi lebih kurang 380 pelamar mengikuti ujian. Total seluruh pelamar yang lulus administrasi, dan mengikuti SKD mencapai 16.854 peserta. Dengan rincian 16.848 dari pelamar umum dan 6 pelamar disabilitas. 

Walikota Pekanbaru, Firdaus berpesan, pelamar yang mengikuti SKD agar selalu percaya diri.

Ia juga mengingatkan agar peserta tidak percaya kepada oknum yang mengaku bisa meluluskan dalam seleksi CPNS yang dibuka sejak tahun lalu. Katanya, tidak ada oknum yang bisa meloloskan peserta untuk menjadi CPNS. 

"Yang bisa membantu itu diri kita sendiri. Tidak ada orang yang bisa meluluskan kecuali kita sungguh-sungguh. Jadi, sekali lagi saya ingatkan jangan percaya oknum," kata Walikota.

Pengawasan ketat dilakukan terhadap proses SKD yang berlangsung Senin. Pelamar CPNS Kota Pekanbaru yang masuk ke SKA Co Ex Jalan Soekarno Hatta, diperiksa menggunakan metal detektor. 

Setelah diperiksa menggunakan metal detektor, peserta kembali diperiksa di depan pintu kaca. Di sini kartu ujian para peserta diperiksa dan tas harus ditinggalkan di luar. 

Setelah masuk ke dalam gedung, mereka kembali diperiksa dan diminta menunjukkan KTP atau Surat keterangan (Suket) pengganti e-KTP.(Advertorial)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar