Ekonomi

Jika RTRW Disahkan, DPP Pekanbaru Tertibkan Gudang Tengah Kota

news-details
Ekonomi
Peninjauan Pasar Induk Pekanbaru. Goriau

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Jika rencana tata ruang wilayah (RTRW) telah disahkan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru akan mengambil langkah penertiban dan penataan pergudangan yang beroperasi di tengah kota.

Diketahui, aktifitas pergudangan ditengah kota terkadang berimbas pada macetnya arus lalulintas kendaraan. 

"Kita masih menunggu tataruang kita clear. Alhamdulillah sudah ada progres yang cukup signifikan. Cuman sepertinya masih ada penyempurnaan di satker terkait yakni PUPR. Kalau itu sudah berlaku, sudah clear, tentu kita akan melakukan langkah-langkah (terhadap gudang yang masih beroperasi ditengah kota)," ungkap Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut kepada Detil.co ditemui di Majid Nursalim komplek Mall Pelayanan Publik Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (4/2/2020) siang.

"Sama dengan beberapa kegiatan industri yang ada di Kota Pekanbaru. Dalam tata ruang kita sudah menetapkan kawasan peruntukan industri. Tentu begitu dia disahkan Perdanya, kita berkewajiban mengimplementasikannya. Dan memusatkan pergudangan disatu tempat, sesuai dengan peruntukan," sambung Ingot Ahmad Hutasuhut.

Namun demikian dikatakan Ingot Ahmad Hutasuhut, untuk tahapan penertiban atau penataan, pihaknya akan mengatur terlebih dahulu, dengan alasan keadilan bagi pengusaha.

"Bagaimana tahapannya  nanti tentu kita atur. Kita juga tidak mau pengusaha kita mengalami kerugian, mengalami ketidak adilan. Tapi pada saat bersamaan kita juga harus melaksanakan tata ruang itu juga," ujarnya.

Ditegaskan Ingot Ahmad Hutasuhut, pihaknya secara rutin melakukan pengawasan terhadap pergudangan ditengah kota.

"Kita selalu melakukan pengawasan yang sifatnya rutin dan juga ada insidentil terhadap pergudangan. Intinya kalau pergudangan itu diawasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, bisa oleh kecamatan atau kelurahan. Sebenarnya itu kewajiban kita bersama (lakukan pengawasan)," tutupnya.(LF4)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar