Pekanbaru

Dispusip Pekanbaru Jalankan Program Sipusiaga Tumbuhkan Minat Baca

news-details
Pekanbaru
Pustaka keliling milik Dispusip di acara car free day Jalan Jenderal Sudirman.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Tingkatkan minat dan budaya membaca masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Pekanbaru di 2020 ini jalankan program Si Pustaka Keliling Siaga (Sipusiaga).

Dijalankannya program ini disampaikan Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Nelfiyonna kepada media, Jumat (17/1/2020) siang.

"Inilah upaya kita untuk menjadikan Kota Pekanbaru sebagai kota pintar (smart city). Karena salah satu indikator kota pintar ini yakni tingginya kegemaran dan budaya baca di tengah masyarakat," terang Nelfiyonna lewat telefon genggamnya.

Diketahui, saat ini ada empat unit mobil pustaka keliling (Pusteling) yang dioperasikan oleh Dispusip dalam program Sipusiaga setiap harinya. Baik itu ke sekolah, tempat keramaian, dan berbagai kegiatan lainnya.

"Lewat program ini, kita ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memanfaatkan armada Pusteling yang datang ke kegiatan masyarakat," jelas Nelfiyonna.

Disampaikan Nelfiyonna, masyarakat bisa bekerjasama dengan Dispusip untuk menurunkan armada Pusteling disetiap kegiatan yang ditaja. Keberadaaan Pusteling ini juga bisa menjadi daya tarik tersendiri yang akan meramaikan jalannya kegiatan.

Selain itu, Pusteling juga memudahkan masyarakat untuk mengakses bahan bacaan. Dengan lebih dari 1.000 judul buku menarik, Pusteling bisa dinikmati masyarakat, khususnya yang tinggal jauh dari Perpustakaan Kota Pekanbaru.

"Untuk menggunakan layanan Sipusiaga ini, masyarakat dapat menghubungi langsung petugas Dispusip di nomor telefon (0761) 859318 atau nomor seluler 0813-7809-1515," tutupnya.(LF4)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar