Pekanbaru

Pertambahan Penduduk Pekanbaru Dalam Satu Tahun Capai 4,06 Persen

news-details
Pekanbaru
Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Pertambahan penduduk Kota Pekanbaru dalam kurun satu tahun mencapai 4,06 persen. Pertambahan penduduk disebabkan oleh fertilitas, mortalitas dan migrasi. 

Pertambahan jumlah penduduk ini disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin kepada media, Kamis (13/6/2019).

"Jumlah yang masuk ditentukan Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil). Kami Pengendalian Penduduk (Disdalduk-KB) secara kuantitas dan kualitas. Setelah masuk jadi penduduk Kota Pekanbaru, masalah pembinaan ketahanan keluarga menjadi bagian tugas kita. Pada hari biasa sebelum lebaran mencapai 4,06 totalitas penduduk kita. Totalitas pertambahan penduduk kita selama satu tahun 4,06. Itu disebabkan oleh fertilitas, kemudian dipengaruhi oleh mortalitas dan juga dipengaruhi oleh migrasi," ungkap Muhammad Amin saat menghadiri acara Halal Bihalal dikediaman Kepala Dispora Pekanbaru.

Dikatakan Muhammad Amin, pihaknya tetap fokus pada warga yang datang ke Kota Pekanbaru, dengan cara melakukan pembinaan keluarga.

"Itu sudah jelas (perhatikan warga yang datang). Karena Kota Pekanbaru ini kota investasi dan jasa. Otomatis ada pekerjaan disini. Kita hanya berharap ketika dia datang kesini mengacu pada aturan yang berlaku di Kota Pekanbaru. Termasuk tentu harus mendaftar kepada Disdukcapil, bukan menjadi penduduk yang ilegal. Untuk persyaratan yang tau itu Disdukcapil. Yang pasti kita akan lakukan pembinaan. (Jumlah) penduduk kita itu 1,1 juta jiwa," jelasnya.

"Yang penting mereka mengikuti tata aturan yang ada di Kota Pekanbaru. Dan memenuhi persyaratan menjadi penduduk Kota Pekanbaru, dan yang punya keahlian," ujar Muhammad Amin.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar