Pekanbaru

Antisipasi Banjir, PUPR Pekanbaru Bersihkan Saluran Air

news-details
Pekanbaru
PUPR Pekanbaru bersihkan saluran air di Jalan Arifin Ahmad Rabu (24/4/2019).

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Curah hujan tinggi yang melanda wilayah Kota Pekanbaru belakangan ini dapat berakibat pada genangan air diberbagai wilayah. Mengantisipasi terjadinya musibah banjir, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru rutin membersihkan saluran air.

Ini dikatakan Kepala PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution kepada media, Selasa (23/4/2019).

"Kita di 2019 tetap ada OP seperti biasa untuk menanggulangi masalah banjir. Kita juga aktif membersihkan parit-parit dan lainnya," ungkap Indra Pomi Nasution melalui telefon genggamnya.

Selain membersihkan saluran air, dikatakan Indra Pomi Nasution, pihaknya juga mengajukan program program perbaikan drainase.

"Kita juga mengajukan program untuk melakukan perbaikan parit Belanda, tanggul parit Belanda. Didaerah pesisir," kata Indra Pomi Nasution.

Adapun lokasi genangan air yang menjadi fokus PUPR diantaranya Jalan Parit Indah, Jalan Paus dan wilayah Tenayan Raya.

"Kita intinya untuk mengantisipasi ini (banjir), membersihkan parit-parit, seperti di Jalan Parit Indah, Jalan Paus, dan Tenayan. Ini lokasi yang menjadi genangan air.
Sama (seluruh wilayah genangan air difokuskan). Kita lakukan itu semua (bersihkan saluran air)," kata Indra Pomi Nasution.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar