Pekanbaru

Samakan Persepsi, Pemko Duduk Bersama 90 Dewan Hakim

news-details
Pekanbaru
Ilustrasi MTQ ke-52 tingkat Kota Pekanbaru. Net

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Sebelum digelarnya pelantikan 90 Dewan Hakim, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dipimpin langsung Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah  Kota (Setdako) Pekanbaru, Azwan duduk bersama Dewan Hakim, Kamis (21/3/2019) pagi.

Pertemuan, sekaligus pembekalan yang dilakukan, untuk menyamakan persepsi agar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'a (MTQ) ke-52 berjalan sukses.

"Ini penyegaran Dewan Hakim, ada 90 orang Dewan Hakim, baik Dewan Hakim Penilai, maupun Penghubung maupun Panitera, ataupun Majelis Hakim. Hari Minggu akan datang dilakukan pelantikan di Masjid Al Mukhlisin, Jalan DR Soutomo, Kecamatan Sail. Seperti biasanya, sebelum pelantikan, ini adalah penyegaran atau menyamakan persepsi, kalau ada aturan-aturan baru, tentu disesuaikan," ungkap Azwan usai acara bersama Dewan Hakim yang dilaksanakan diruang Multimedia Lantai 3 Kantor Walikota Pekanbaru.

Dikatakan Azwan, materi Dewan Hakim diberikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Ketua Dewan Hakim, Ramli Husein 

"Pertama, secara umum tidak ada prinsip yang berubah dari tahun yang lalu. Kedua, seluruh Majelis Hakim atau Dewan Hakim sudah siap untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan bidang tugas masing-masing.
Yang ketiga penekanannya adalah, kita tiga tahun berturut-turut menjadi juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Riau. Salah satu andil yang terbesar selama ini tentu adalah Dewan Hakim. Dengan itu, Pemerintah Kota mengucapkan terimakasih pada Dewan Hakim, dengan segala macam disiplin ilmu, mereka sudah menyiapkan waktu, tenaga, fikiran untuk membantu kelancaran pelaksanaan MTQ ke 52," ujar Azwan.

Menurut Azwan, persiapan MTQ tingkat Kota Pekanbaru ke-52 saat ini hampir mencapai 75 persen.

"Besok pagi pukul 9.00 WIB kita akan melakukan check in terakhir terkait persiapan. Kemudian Jum'at sore gladi kotor, Sabtu sore gladi bersih. Kemudian Minggu pagi kita melaksanakan pelantikan Dewan Hakim. Dilanjutkan Pawai Ta'aruf disekitar lokasi, Jalan DR Soetomo dan Jalan Hangtuah. Malamnya pembukaan MTQ," terang Azwan sembari menyebut akan mengundang Gubernur Riau.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar