Pekanbaru

Komisi Informasi Riau Kunjungi PPID Pekanbaru

news-details
Pekanbaru
Ketua KI Provinsi Riau, Zufra Irwan beserta rombongan diruang pelayanan Diskominfo Pekanbaru.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau, Zufra Irwan mengapresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam pelaksanaan informasi publik. Hal ini dibuktikan dengan tersedianya ruang pelayanan dan sarana pendukung lainnya.

Apresiasi ini disampaikan saat Ketua KI Provinsi Riau beserta jajaran mengunjungi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Pekanbaru di ruang pelayanan Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Selasa (12/3). 

Adapun agenda saat itu membahas tentang keterbukaan informasi publik di Kota Pekanbaru.

Dalam kunjungannya, Komisi Informasi ingin melihat sejauh mana pelayanan informasi publik yang sudah diberikan Pemko Pekanbaru terhadap masyarakat.

Dikatakan saat kunjungan, dibutuhkan peningkatan konektivitas antara PPID Utama dan PPID Pembantu mengenai keterbukan informasi dan regulasi.

“Teknologi dan regulasinya sudah baik, hanya saja komitmen dan konektivitas antara PPID Utama dan PPID Pembantu belum maksimal,” ujar Zufra Irwan.

Zufra berharap, PPID Kota Pekanbaru dapat melayani permohonan informasi publik dengan baik sesuai aturan.

“Tolong layani pemohon informasi dengan baik sesuai SOP yang udah dibuat, ada baiknya untuk pemohon perorangan ditambahkan syarat NPWP,” ucapnya.

Kedepannya, Ketua KI berharap Pemko Pekanbaru jadi yang terbaik dalam pelaksanaan pelayanan keterbukaan informasi publik.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar