Pekanbaru

24 Februari Ditargetkan Pemasangan Jaringan Internet Kantor Walikota Tuntas

news-details
Pekanbaru
Sejumlah pejabat Diskominfo Kota Pekanbaru berada di Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Ditargetkan sebelum 24 Februari, jaringan internet di kompleks perkantoran baru Walikota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya sudah terpasang. Ini dikatakan pihak Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru pada media.

Saat ini, pemasangan jaringan internet memasuki tahap pemasangan instalasi di perkantoran baru tersebut.

"Ditargetkan, sebelum 24 Februari ini, karena kan pindah tanggal 24, Insyaallah jaringan internetnya sudah bisa dioperasikan. Sekarang kita bekerja sekuat tenaga untuk menyelesaikannya," ujar Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra melalui Sekretaris Dinas Azhar, Jumat (8/2/2019).

Terang Azhar, nantinya layanan internet di perkantoran baru walikota akan dipancarkan melalui jaringan radio. Server sendiri akan ditempatkan di Kantor Kominfo Statistik dan Persandian Pekanbaru di Jalan Pepaya. 

"Dari kantor Kominfo, nanti internetnya kita tembakkan atau dipancarkan ke sana (perkantoran baru) melalui radio," ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan Azhar, pada Kamis (7/2/2019), Kepala Dinas Kominfo dan jajaran sudah melakukan peninjauan dalam rangka pemasangan instalasi di perkantoran baru walikota. "Dari hasil peninjauan diketahui bahwa pemasangan jaringan internet ini sudah sesuai harapan," tutupnya.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, memastikan sebelum akhir Februari 2019 perkantoran terpadu di Tenayan Raya sudah ditempati. Tahap awal, hanya Sekretariat Kota, Bappeda dan BKPSDM yang akan berkantor di Tenayan Raya.

"Persiapan terus kita matangkan, karena kita targetkan sebelum akhir bulan ini sudah mulai pindah ke Tenayan Raya," ucap Walikota.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar