JPO 'Pelangi' Sumarno Jadi Pilihan Nongkong Remaja Jakarta

news-details

LinkarFakta.com - JAKARTA - Malam hari, Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Dr Sumarno, Jakarta Timur bisa menjadi salah satu pilihan untuk nongkrong sembari melihat Kota Jakarta dari ketinggian. Selain menarik jembatan itu juga punya desain yang berbeda dibanding JPO yang lain karena lampu warna-warni yang dinyalakan bergantian.

Pantauan wartawan , Sabtu (5/1/2019), JPO ini tampak mencolok karena lampu yang menghiasi. Warna yang berganti-ganti menghiasi mulai dari biru, merah, kuning dan ungu. 


JPO ini juga terlihat modern karena dilengkapi lift di sisi kanan-kiri. Lift ini belum dapat dioperasikan. Nantinya lift ini diprioritaskan bagi penyandang disabilitas, wanita hamil, lanjut usia, dan ibu membawa anak.

JPO ini menarik perhatian warga sekitar terutama para remaja. Salah satu remaja, Farijal mengaku datang dari Cipinang hanya sekadar untuk melihat-lihat dan nongkrong bersama teman-temannya.

"Sudah beberapa kali ke sini, ya di sini kan bagus, enak aja, nyaman buat nongkrong," ujarnya di lokasi, Jalan Dr Sumarno, Cakung, Jakarta Timur.

Senada dengan Farijal, Iqbal yang baru pertama kali ke JPO Sumarno ini mengaku penasaran. Ia sengaja ke jembatan ini untuk melihat JPO yang disebutnya 'JPO Pelangi'. 

"Diajakin teman-teman buat ngelihat JPO pelangi, mumpung masih baru dan juga bagus, jadinya ya sengaja ngelihat ke sini," tutur Iqbal.

Tampak beberapa orang sudah dilewati pejalan kaki. JPO ini terletak tak jauh dari Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Sepanjang badan JPO dipasangi kawat. (link/net) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar