Peduli Keselamatan Berlalu Lintas, Dishub Pekanbaru Bagi-Bagi Helm

news-details
Bagi bagi helm gratis program savety reading Dishub Pekanbaru

PEKANBARU - Dalam rangka meningkatkan  keselamatan  dalam berlalu lintas,  Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru membagikan helm gratis kepada masyarakat dan siswa yang tidak menggunakan helm saat berkendara. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Kendi Harahap melalui Kepala Seksi Bimbingan dan Penyuluhan Angkutan Dishub Pekanbaru, Harianti kepada Wartawan Jumat (4/1/2019).

"Bagi bagi helm gratis adalah program tahunan kita, dimana ini untuk memancing masyarakat terutama anak sekolah untuk menggunakan helm ketika bepergian  menggunakan kendaraan bermotor. Kemarin kita membagikan  helm di depan sekolah SMP 5 Pekanbaru," ujarnya.

Kemudian, Wanita yang akrab dipanggil Eti ini menjelaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk membagikan helm helm ini. Karena banyak anak sekolah yang diantar orang tuanya tidak menggunakan helm. 

" Nanti kita akan cari anak anak berprestasi dan kurang mampu untuk kita bagikan helm sehingga bisa mendorong siswa dan para orang tua untuk mengutamakan keamanan saat dalam berkendara salah satunya menggunakan helm standar," jelasnya.

Ditanya berapa banyak helm yang akan dibagikan, Harianti menjelaskan bahwa total helm yang akan dibagikan sebanyak 200 unit. Untuk itu kita akan turun ke jalan dan sekolah-sekolah sehingga bisa mengedukasi masyarakat untuk aman dalam berkendara. (link) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar