Pengakuan Pelaku Perusak Sejumlah Atribut Partai Demokrat

news-details
SBY lihat langsung atribut Partai Demokrat yang dirusak pelaku.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Video yang beredar terkait penangkapan pelaku perusakan sejumlah atribut Partai Demokrat (PD) yang terpasang disepanjang Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (15/12/18) dini hari, cukup mencengangkan. Dalam video yang berdurasi 1 menit 24 detik tersebut pelaku beserta beberapa rekannya mengaku diperintah oleh seseorang berinisial Budi Toyo. 

Pada video yang direkam langsung oleh anggota PD, Pelaku yang tengah menggunakan baju kaus berwarna hitam menerangkan bahwa dirinya hanya disuruh oleh Budi Toyo. Tak hanya itu, setelah ditanya dari mana Budi Toyo yang memerintahnya oleh para tim yang menggunakan baju loreng biru khas Pemuda Rajawali Demokrat, pria tersebut mengatakan utusan dari Partai PDIP. 

"Orang PDI pak, Budi Toyo panggilannya pak," katanya dalam video yang kini telah beredar masyarakat melalui pesan sIngkat WA. Dikutip dari Riauterkini.com.

Lagi, dalam video ini juga mengatakan Budi Toyo ini adalah orang yang mengajaknya bersama rekannya untuk beraksi malam itu. Sementara penjelasannya, Budi adalah orang dekat dengan oknum PDIP yang juga menyuruhnya. 

Selain mengungkapkan hal tersebut, pelaku juga menginformasikan jumlah pelaku lainnya. "35 jumlahnya pak, baru hari ini pak, saya baru bergerak malam ini," ungkapnya dengan wajah ketakutan. 

Sempat juga, pelaku mengaku tinggal di Panam dalam video tersebut. 

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto melalui pesan singkatnya, Sabtu (15/12/18) juga telah membenarkan adanya laporan tentang tertangkapnya pelaku perusak atribut PD ini.

"Laporan sudah diterima Polresta Pekanbaru. Kita juga telah amankan satu orang diduga pelaku perusakan tersebut," katanya. 

Dijelaskannya, inisial pelaku adalah HS yang berjenis kelamin laki-laki. Hingga saat ini penyidik tengah memeriksa secara mendalam terhadap terduga pelaku tersebut. 

Sunarto juga belum dapat membeberkan secara gamblang perkara ini. Sebab, informasi belum didapatnya secara pasti. "Masih dilakukan pemeriksaan," jelasnya. 

Sementara itu, sebelumnya perusakan sejumlah atribut PD tersebut juga dikomentari oleh Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat (PD) Andi Arif nelalui akun twitter pribadinya. Dalam cuitannya Andi Arif menulis: 

"Dari pengakuan orang di tangkap oleh Polisi, Jumlah perusak atribut partai Demokrat ada 35 orang yg dibagi dlm 5 kelompok, satu regu 7 orang. Mereka dibayar 150 ribu/orang. Yang menyedihkan, pemberi order dari Partai berkuasa." 

Tweet Andi tersebut langsung banjir respon. Ratusan yang meretweet dan juga menyarakan suka.***

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar