News

Bencana Longsor di Kecamatan Palupuh, Agam Sumatera Barat

news-details
News
Foto: Covesia.com

Linkarfakta.com,AGAM – Bencana longsor terjadi diwilyah Jorong Batang Palupuh, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu (1/12/2018) dini hari. Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas Sumbar - Sumut lumpuh. 

Tingginya material longsor yang menimbun ruas jalan tersebut, membuat akses lalu lintas penghubung dua provinsi itu terputus. Meski, saat ini sudah mulai bisa dilalui dengan sistem buka tutup, namun kondisi lalin masih belum normal.

"Pinggir jalan raya KM 13 dari Bukittinggi ke Pasaman tepatnya Batang Palupuh, telah terjadi tanah longsor dengan tinggi tanah longsor lima meter dan panjang tujuh meter. Longsor ini terjadi akibat tingginya curah hujan di daerah Palupuh. Akibatnya, arus lalu lintas yang dari Sumbar menuju Sumut jadi terganggu," kata Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, Sabtu 1 Desember 2018.

Hingga kini lanjut Arly, alat berat yang dikerahkan masih bekerja di lokasi untuk membersihkan sisa material tanah yang menutupi badan jalan. Pembersihan material juga dibantu oleh Polsek, Koramil Palupuh dan masyarakat setempat. 

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Arly mengingatkan kepada pengendara untuk tetap berhati-hati di kawasan rawan longsor. Terlebih lagi jika curah hujan tinggi.

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar