DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna LKPj Kepala Daerah Tahun 2018

PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru menggelar rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah tahun 2018, bertempat di ruang rapat paripurna gedung DPRD setempat, Senin (25/3/2019).

Paripurna ke-8 masa sidang I ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono didampingi Wakil Ketua Jhon Romi Sinaga dan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, dihadiri sejumlah anggota DPRD dan pejabat di lingkungan pemerintah kota.

Dalam pemaparannya, Ayat memberikan gambaran terutama mengenai pertumbuhan ekonomi Pekanbaru tahun 2018 yang diklaim mengalami perbaikan jika dibandingkan dengan kabupaten/kota di Provinsi Riau. 

"Izinkan pertama kami memberikan sedikit gambaran umum ekonomi Pekanbaru mengalami percepatan sekitar 6,1 persen naik dari tahun sebelumnya. Jika dibandingkan kabupaten/kota lain, maka Pekanbaru menduduki posisi pertama. Perbaikan ekonomi ini tentunya didukung oleh berbagai sektor," ucapnya.

Melalui paripurna itu, Ayat juga memaparkan dari struktur Pendapatan Asli Daerah (PAD) memang baru sekitar 54 persen, dari sekitor belanjar sekitar 94 persen sudah direalisasikan.

"Ini tidak hanya soal angka-angka, tetapi bagaimana kegiatan-kegiatan yang sudah kita anggarkan di APBD 2018 ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan sidang Paripurna Sigit Yuwono mengatakan pihaknya segera menindaklanjuti laporan LKPj Kepala Daerah tahun 2018 tersebut.

"Tentu setalah laporan ini, kita akan bahas, kita ada waktu sekitar 30 hari. Terus nanti ada rekomendasi kita karena tadi sudah sama-sama kita dengar PAD kita belum mencapai target yakni baru 54 persen, mudah-mudahan tahun 2019 ini bisa mencapai 90 persen tentunya adanya komitmen semua pihak," harap politisi Demokrat ini. (galeri)

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menyerahkan LKPj kepala daerah tahun 2018 kepada Wakil Ketua DPRD Sigit Yuwono disaksikan Wakil Ketua DPRD Jhon Romi Sinaga dan Asisten II Setdako Pekanbaru Elsyabrina.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menyampaikan laporan pemerintah pada paripurna LKPj kepala daerah tahun 2018

Anggota DPRD Pekanbaru Zulfan Hafis saat menghadiri paripurna LKPj kepala daerah tahun 2018

Pejabat pemko menghadiri paripurna LKPj kepala daerah tahun 2018

Anggota DPRD Pekanbaru Zaidir Albaiza menghadiri paripurna

Anggota DPRD Pekanbaru saat menghadiri paripurna LKPj kepala daerah tahun 2018

Anggota DPRD Pekanbaru Ida Yulita Susanti menghadiri paripurna LKPj kepala daerah tahun 2018

Anggota DPRD Pekanbaru menyanyikan lagu Indonesia Raya

Kepala Bidang Persidangan Setwan DPRD Pekanbaru Rizal, menyampaikan laporan pada paripurna LKPj kepala daerah tahun 2018

Anggota DPRD Pekanbaru menyanyikan lagu Indonesia Raya pada paripurna LKPj kepala daerah tahun 2018

Anggota DPRD Pekanbaru menghadiri paripurna LKPj kepala daerah tahun 2018

You can share this post!