Grand design kependudukan

"titik awal penyusunan program pembangunan kota pekanbaru 2015 - 2035"

news-details
Pekanbaru

LinkarFakta.com - Ditengah geliat pembangunan yang sedang berjalan tentu tak lepas dari peranan penduduk sebagai pelaku pembangunan, dan juga sebagai sasaran dari pembangunan itu sendiri.  Pada hari ini jumat 7 september 2018, disdalduk kb kota pekanbaru me launching grand design kependudukan yang disusun bersama sama dengan seluruh instansi terkait tentang kependudukan ini.

 

Pada launching ini yang menjadi nara sumber adalah prof .dr hidir selaku ketua koalisi kependudukan riau, dan kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana kota pekanbaru drs h muhammad amin m.si yang sekaligus juga membuka acara ini secara resmi.

 

Pada sambutan pembukaan nya drs . H. Muhammad amin menyampaikan sesuai dengan arahan walikota pekanbaru bahwa pembangunan suatu wilayah akan berhasil apabila penduduk sebagai modal dasar pembangunan kondisinya , kondusif, tidak hanya sisi jumlah nya  saja yang mencukupi, perdebatan yang menguntungkan, tetapi kualitasnya pun harus memadai, jumlah yang besar tapi kualitasnya rendah juga akan menjadi penghambat pembangunan.

 

Didasari hal tersebut, maka menurut m.amin penyusunan grand design ini sangat dibutuhkan di kota pekanbaru sebagai rangkaian awal suatu proses pembangunan itu sendiri.

 

Disisi lain kepala bidang pengendalian penduduk doni sali irwan juga menguatkan arahan kepala dinas nya, dalam laporan nya selaku ketua panitia menyampaikan berapa pentingnya penyusunan grand design ini bagi kota pekanbaru dalam melakukan penyusunan program pembangunan kedepannya.

 

Terlihat hadir pada acara ini, koalisi kependudukan kota pekanbaru, riau dan camat serta kepala dinas yang terkait dan forum genre kota pekanbaru.

 

Pada penutup , amin menyampaikan bahwa untuk mencapai visi misi walikota pekanbaru menciptakan masayarakat yang madani kita tak lepas dari grand design kependudukan yang di launching hari ini. (link) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar