Kesehatan

Tingkatkan Layanan, Puskesmas Tenayan Raya Bentuk Posko PE dan IKP

news-details
Kesehatan
Tingkatkan Layanan, Puskesmas Tenayan Raya Bentuk Posko PE dan IKP. Foto: Ist

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Tingkatkan pelayanan kesehatan, Puskesmas rawat inap Tenayan Raya luncurkan posko penyelidikan epidemiologi (PE) dan Indeks Kepuasaan Pasien (IKP). Hal ini guna melakukan pelacakan kontak (tracking) Covid-19.

Kepala Puskesmas Rawat Inap Tenayan Raya, Nel Afni, Sabtu (18/09/2021) mengatakan, peluncuran posko diperuntukkan bagi pasien yang berobat dan akan dilakukan screening terlebih dahulu.

"Jika ada gejala demam dan batuk, kita arahkan ke posko PE untuk melakukan testing menggunakan rapid antigen," jelas Nel Afni.

Lanjut Nel Afni, hal itu dilakukan guna menentukan pasien masuk dalam kategori kelompok. Jika hasilnya reaktif, katanya akan di follow up. Namun jika hasilnya negatif, akan diteruskan ke pelayanan ke dalam gedung puskesmas.

"Ini dilakukan untuk mengentaskan penularan Covid-19 terutama bagi pegawai puskesmas," ujarnya.

Setiap pasien yang akan berobat mengisi aplikasi indeks kepuasan pasien. Jika pasien bersangkutan mendapatkan pelayanan yang memuaskan, akan mengisi atau menekan pic memuaskan.

"Jika tidak memuaskan atau kecewa dengan pelayanan akan mengisi atau menekan pic sedih/kecewa," terangnya Nel Afni.

Puskesmas Tenayan Raya saat ini tengah fokus meningkatkan kualitas pelayanan agar masyarakat Kecamatan Kulim dan sekitarnya dapat pelayanan prima.

"Kalau rapor nya jelek maka akan ada kajian-kajian yang tidak bagus sehingga nantinya bisa di evaluasi menjadi lebih baik," tutup.(LF*)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar