Pekanbaru

PUPR Tetapkan Pemenang Lelang Jalan Suka Karya

news-details
Pekanbaru
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menetapkan pemenang lelang perbaikan Jalan Suka Karya, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Selain Jalan Suka Karya, Dinas PUPR juga menetapkan pemenang lelang Jalan  Dharma Bhakti dan Jalan Badak.

Penetapan pemenang lelang beberapa ruas jalan rusak ini dikatakan Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi, dilakukan minggu lalu.

"Minggu kemaren pemenang lelangnya sudah ditetapkan. Sekarang mereka sedang mempersiapkan administrasi untuk tandatangan kontrak. Antara lain jaminan pelaksanaan dan lainnya. Setelah itu mereka langsung kontrak. Kemudian mereka bisa langsung eksen dilapangan," ungkap Indra Pomi Nasution ditemui di Kantor Wali Kota Pekanbaru, Kamis (15/8/2019) pagi.

Saat ditanya berapa perusahaan yang mengikuti lelang, serta nama perusahaan pemenang lelang, dijawab Indra Pomi Nasution.

"Kalau berapa perusahannya saya tidak monitor. Saya mendapatkan laporan kalau sudah ada pemenangnya. Nama perusahaan (pemenang lelang) tidak tau saya," ungkap Indra Pomi Nasution.

Namun demikian disampaikan Indra Pomi Nasution, akhir bulan Agustus jalan rusak yang dikeluhkan warga sudah mulai dikerjakan.

"Paling lama pertengahan Agustus atau minggu ketiga Agustus mereka (perusahaan pemenang lelang) sudah bekerja. Ini sengaja kita dorong agar cepat diperbaiki," ujar Indra Pomi Nasution.

Untuk target perbaikan jalan rusak, diungkapkan Indra Pomi Nasution, selama dua bulan.

"Masa kontraknya sama (tiga ruas jalan rusak). Kalau kerusakannya ringan mungkin kita masih bisa menggunakan dana OP kita. Tapi kalau sudah lebih dari 40 persen, itu mesti kita lakukan overlay (pelapisan aspal)," ujar Indra Pomi Nasution.

Sebelumnya, berdasarkan pantauan pada website lpse.pekanbaru.go.id, lelang proyek Jalan Suka Karya Tahun Anggaran 2019 senilai Rp1 miliar tersebut diikuti 39 perusahaan. 6 perusahaan diantaranya mengajukan harga penawaran.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar