Pekanbaru

Agar Tetap Terawat, PUPR Tempatkan 5 Petugas Kebersihan di RTH

news-details
Pekanbaru
Kabid Pertamanan, Edward Riansyah.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang  (PUPR) Kota Pekanbaru menempatkan lima petugas kebersihan di masing-masing ruang terbuka hijau (RTH), yakni RTH Putri Kaca Mayang Jalan Jenderal Sudirman dan RTH Tunjuk Ajar Jalan Ahmad Yani. Ini dilakukan 
agar RTH tetap terawat dengan baik.

Selain menempatkan petugas kebersihan, Dinas PUPR juga mengajak masyarakat bersama-sama menjaga fasilitas yang ada di RTH.

"Yang pasti didua tempat (RTH) ada orang yang menetap, lima orang satu RTH. Setiap hari, dari jam 6.00 WIB pagi sampai sore. Pengangkutan sampah juga rutin dilakukan. Sekarang kita lagi pembenahan masalah toilet untuk dua RTH," terang Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah ketika diminta tanggapannya terkait perawatan RTH, Senin (12/8/2019) pagi.

Dikatakan Edu, panggilan Kepala Bidang Pertamanan, kondisi toilet sebelumnya tidak terawat, lantaran ada oknum yang memanfaatkan dengan cara mengutip sejumlah uang dari masyarakat yang memanfaatkan toilet.

"Kondisi toilet kemaren, ada oknum yang memanfaatkan disana, dia mengambil uang Rp 2 ribu dari masyarakat. Sementara kita tidak pernah mengizinkan siapapun untuk mengambil uang, sementara toilet tidak pernah dibersihkan. Ada beberapa pengaduan ke kita, makanya kita buatkan kunci," ungkap Edu pada Linkarfakta.com.

Terkait ini, disampaikan Edu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP Pekanbaru.

"Yang pastinya ada perawatan terhadap pohon dan bunga (di RTH), ini rutin setiap hari. Kita berharap, serta mengajak masyarakat, marilah bersama-sama menjaga RTH beserta fasilitas yang ada disana. Fasilitas yang ada jangan dirusak," harapnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar