Politik

Target Demokrat 15 Persen Suara di Pemilu 2019

news-details
Politik
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).Foto: Liputan6

Linkarfakta.com,Makassar - Partai Demokrat menargetkan raihan 15 persen suara di Pemilu 2019. Ini dikatakan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengunjungi Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (20/1/2019). Ia  menyambangi Gowa Dengan harapan bisa mendongkrak suara Partai Demokrat di Pemilihan Legislatif 2019.

“Secara nasional Demokrat ingin menuju 15 persen raihan suara,” kata Agus saat berkunjung di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Adnan Purichta, Minggu 20 Januari 2019.

AHY mengaku raihan suara partai berlambang mercy ini pada Pemilu 2014 menurun drastis dibandingkan 2009 yang mencapai 21 persen secara nasional. Sedangkan pada Pemilu 2014 hanya mencapai 10 persen. Oleh karena itu ia berharap partai Demokrat bisa bangkit lagi.

Saat ini dia bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus berkonsolidasi ke daerah-daerah untuk menyemangati kader-kader partai terutama yang bertarung di Pileg mendatang.

“Teman-teman juga memahami ini tak mudah karena situasi politik berbeda karena pemilu dilakukan serentak,” tutur AHY. Dikutip dari Tempo.co.

Kata dia, berbeda dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang memiliki Calon Presiden Joko Widodo dan Gerindra dengan capres Prabowo Subianto, Demokrat tak memiliki calon Presiden. Namun Demokrat tak boleh patah semangat. Karena ini kesempatan bagi seluruh kader partai untuk bekerja sekuat tenaga tanpa bergantung kepada siapa pun.

AHY mengaku intens mengunjungi sejumlah daerah yang memiliki populasi terbanyak. Kabupaten Gowa, kata dia, merupakan wilayah ketiga pemilih terbesar di Sulawesi Selatan, setelah Kota Makassar, dan Kabupaten Bone. 

“Saya ingin ada dampak signifikan secara elektoral, dengan kunjungan ini maka bisa menambah kekuatan dari para caleg,” tambahnya.

Di Pemilu 2019, Demokrat melakukan strategi ganda karena kontestasi politik dilakukan bersamaan Pileg dan Pilpres. Ia pun tetap berkomitmen memenangkan pasangan yang diusungnya di Pilpres, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

AHY berkunjung di beberapa lokasi di Gowa seperti Permandian Je’nne Tallasa. Selanjutnya dia kembali ke Makassar bertemu gerakan millenial Indonesia dan muda mudi Demokrat.

Pada Senin 21 Januari, AHY dijadwalkan ke Kabupaten Sidrap bertemu kadernya lalu ke Kabupaten Pinrang bertemu Bupati Pinrang terpilih Andi Irwan Hamid.
Selasa 22 Januari, AHY ke lokasi Tempat Pelelangan Ikan Paotere Makassar lalu berdialog dengan para caleg. Selanjutnya ke Kabupaten Pangkep untuk ketemu Bupati Pangkep, Syamsuddin. Lalu ke Islamic Center Kabupaten Pangkep untuk bertemu kader dan simpatisan partai Demokrat.***

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar