Jelang Dilantik Sebagai Gubernur Riau

Syamsuar Mulai Pamit ke Masyarakat Kecamatan Sabak Auh, Siak

news-details
Pekanbaru

LinkarFakta.com - PEKANBARU- Satu bulan jelang dilantik sebagai gubernur Riau periode 2019-2024, Syamsuar, Gubernur Riau terpilih yang juga bupati Siak mulai pamit ke masyarakat Siak. Salah satunya dengan masyarakat Kecamatan Sabak Auh. 

 

 

 

"Sekarang sudah 100 persen masyarakat menikmati listrik di Kecamatan Sabak Auh. Ini berkat dukungan dan doa masyarakat kepada saya, juga pemerintah daerah," kata Syamsuar dalam sambutannya, Selasa (08/01/19).

 

 

 

Saat ini kata Syamsuar, sudah 97 persen masyarakat menikmati listrik 24 jam di Siak. Tinggal tiga kampung yang belum teraliri listrik, dua kampung di Kecamatan Sungai Mandau, satu kampung di Kecamatan Sungai Apit.

 

 

 

"Kenapa Siak mampu membuat daerahnya diterangi lampu dari aliran listrik, karena komitmen pemerintah pusat yang ikut mendukung program pemerintah daerah," ucapnya disela-sela peresmian ikon baru wisata di Kampung Tengah, Kecamatan Sabak Auh.

 

 

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, pembangunan di Kabupaten Siak mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat. Dalam perjalanan membangun daerah membutuhkan dukungan semua pihak, bukan hanya APBD.

 

 

 

"Untuk itu, bukan berarti daerah punya uang banyak bisa membangun, tapi tanpa adanya dukungan DPRD, DPR RI dan APBN, tidak ada artinya juga," ujar Syamsuar didampingi istrinya, Misnarni.

 

 

 

Pembangunan tiga jembatan di Siak sambungnya, sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian. Salah satunya ada di Kecamatan Sabak Auh, Jembatan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah.

 

 

 

"Banyak yang semakin maju di Sabak Auh saat ini. Dulu, mana mau petani di Sabak Auh menanam padi. Sekarang, semua petani bisa menanam padi dua kali dalam setahun," ungkapnya mengenang pesatnya pertanian berkembang di Sabak Auh.

 

 

 

Dalam kesempatan tersebut, ia juga meminta maaf lahir dan batin kepada masyarakat Kecamatan Sabak Auh dalam kepemimpinannya sebagai bupati Siak. Dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk tidak segan mengadu pada dirinya.

 

 

 

"Saat saya di provinsi nanti, saya tidak akan lupa dengan Kabupaten Siak dan kabupaten/kota lainnya di Riau. Dukungan dan semangat yang diberikan pada saya, tetap saya butuhkan," jelasnya. ***(link/rls) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar