Flek Hitam di Wajah, Pepaya dan Kentang Solusinya

news-details
Mediatani.co

Linkarfakta.com,Jakarta - Kita kerap merasa tak percaya diri dengan adanya flek hitam diwajah. Namun kini anda tak perlu risau untuk mengatasinya. Diyakini, pepaya dan kentang dapat menghilangkan flek hitam yang menempel di wajah.

Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mencegah datangnya flek hitam pada wajah. Berikut di antaranya.

#Bubuk teh hijau

Bubuk teh hijau mampu mencegah penumpukan sel kulit mati. Selain itu, kandungan antioksidannya dapat menghilangkan radikal bebas di wajah sehingga membantu wajah untuk mempertahankan kolagen dan membuat kulit wajah semakin sehat. Caranya cukup dengan menggunakan masker dari bubuk teh hijau secara rutin.

ADVERTISEMENT

Gel lidah buaya
Bahan alami kedua yang bisa digunakan untuk mencegah datangnya flek hitam adalah gel lidah buaya. Gel lidah buaya memang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan kulit, termasuk kulit wajah. Gel lidah buaya akan membantu kulit mengangkat semua kotoran yang mungkin tidak terangkat saat kamu menggunakan pembersih makeup ataupun mencuci muka. Gunakanlah gel lidah buaya setidaknya dua kali setiap minggu.

#Susu

Susu juga bisa menjadi salah satu alternatif dalam mencegah datangnya flek hitam pada wajah. Cukup oleskan susu pada wajah dengan cara menggunakan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam susu dan kemudian tempel pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. Diamkan selama beberapa saat dan kemudian angkat jika sudah mulai mengering.

#Madu dan gula semut
Campuran madu dan gula coklat juga bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah datangnya flek hitam pada wajah. Caranya dengan mencampurkan beberapa sendok madu dengan gula semut secukupnya. Aplikasikan di kulit wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan seperti menggunakan scrub. Lakukan sebanyak dua atau tiga kali setiap minggu untuk hasil yang maksimal.

#Air atau potongan lemon
Buah lemon dikenal memiliki manfaat untuk kulit wajah, salah satunya adalah mencegah datangnya flek hitam. Caranya pun sangat mudah, cukup memotong buah lemon atau memeras airnya dan kemudian oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan seperti menggunakan masker. Selain mencegah datangnya flek hitam, bekas jerawat pun akan perlahan menghilang jika menggunakan air lemon sebagai masker secara rutin.

#Pepaya
Bahan alami berikutnya adalah si jingga buah papaya, yang bisa digunakan buah pepaya yang sudah matang sebagai masker wajah. Pepaya mengandung enzim papain yang akan membantu kulit untuk mengangkat flek hitam. Gunakan masker pepaya selama 10 sampai 20 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.

#Kentang
Kentang juga ternyata bisa menjadi salah satu solusi untuk mencegah flek hitam. Caranya adalah dengan menggosokkan beberapa potong kentang secara lembut ke wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. Biarkan air kentang di wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, baru kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Selain untuk mencegah flek hitam, kentang juga akan menghaluskan kulit.***

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar