Sport

Meriahkan HUT ke-238 Pekanbaru, Dispora Buka Kejuaraan Badminton Antar SD/MI Pekanbaru

news-details
Sport
Meriahkan HUT ke-238 Pekanbaru, Dispora kota Pekanbaru buka kejuaraan badminton antar SD/MI. Foto: Istimewa

Linkarfakta.com Pekanbaru - Sekretaris Dispora Kota Pekanbaru Hadi Firmansyah S.Ag M.Si memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi kejuaraan badminton antar pelajar tingkat SD/MI dalam rangka memperebutkan Piala Kadispora Kota Pekanbaru, di Malay Sport Centre Jalan Melur - Jalan HR Subrantas (18/6/2022).

Kejuaraan yang mengambil tema ”Membangun Karakter Unggul melalui Sepakbola” dihadiri oleh Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Pekanbaru Itang Tarsana SPd, Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Kota Pekanbaru Moh Genta Bawana Mazda SE, Kepala Bidang Sarpras dan Kemitraan Kota Pekanbaru Suprayogi ST MT, Komunitas Guru PJOK Kota Pekanbaru, Koordinator Panitia Pelaksana beserta jajarannya, Sub Koordiator Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Pekanbaru M Setiagam, beserta Tenaga Harian Lepas Bidang PPO Dispora Kota Pekanbaru.

Menurut Kabid PPO Dispora Kota Pekanbaru, Setiagam, kejuaraan ini adalah persembahan Dispora Kota untuk Kota Pekanbaru yang berulang tahun ke 238 tahun. Dari event ini muncul pebulutangkis berbakat yang akan dibina menjadi pemain professional yang memiliki sportifitas dan kompetitif serta tanggungjawab.

"Kejuaraan ini merupakan pencarian bakat-bakat pemain untuk direkomendasikan masuk ke Kelas Olahraga SMP (KOSMP) binaan Dispora Kota Pekanbaru," tegasnya.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, M Zulfikri SH melalui Sekretaris Dispora Pekanbaru, Hadi Firmansyah, SAg. MSi menuturkan menyambut baik digelarnya kejuaraan ini apalagi acara ini diselenggarakan untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Pekanbaru yang ke-238 sekaligus Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat Bebas dari Sampah kepada para atlit dan pelatih, insan olahraga dan masyarakat.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Komunitas Guru PJOK Kota Pekanbaru atas inisiatif dan peran sertanya turut serta menyemarakkan Hari jadi Kota Pekanbaru yang ke-238 sebagai wujud atas kecintaan kepada daerah," ujarnya.

Ia berharap, melalui penyelenggaraan kejuaraan ini, olahraga bulutangkis dapat berkembang di Kota Pekanbaru. Baik sebagai ajang untuk membina dan meningkatkan prestasi atlit yang handal, maupun untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan jiwa dan raga.

"Selanjutnya saya meminta kepada Komunitas Guru PJOK Kota Pekanbaru agar kejuaraan ini diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya, besar harapan kiranya dimasa mendatang kejuaraan ini dikembangkan dengan melibatkan atlet-atlet dari luar Kota Pekanbaru sehingga atlet-atlet kita mendapatkan pengalaman bertanding yang luas," imbuhnya.(LF4)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar