Sport

Senjata Baru Timnas U-19 Hadapi UEA

news-details
Sport
Indra Siafri.(Int)

Linkarfakta.comTimnas Indonesia U-19 coba melupakan kekalahan pahit saat bersua Timnas Qatar U-19 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018. Tim besutan Indra Sjafri mulai menatap laga terakhir kontra Uni Emirat Arab (UEA) U-19.

Laga tersebut akan sangat menentukan nasib mereka. Kemenangan wajib diperoleh jika ingin melaju ke fase gugur.

Demi meraih target tersebut, Garuda Nusantara dituntut untuk tampil sempurna. Beruntung, kini Egy Maulana Vikri cs memiliki satu senjata baru untuk membobol gawang lawan.
 
Senjata tersebut adalah situasi bola mati. Ya, strategi ini terbukti ampuh ketika melawan Qatar, di samping strategi open play yang biasa diterapkan.

Sebanyak tiga gol bisa dilesakkan oleh Garuda Nusantara, masing-masing dari Muhamad Luthfi Kamal, Todd Rivaldo Ferre, dan Saddil Ramdani.

Diakui Indra, fakta tersebut menjadi jawaban atas kritik yang selama ini dilontarkan. Dan strategi itu bakal semakin diasah dalam persiapan menatap laga esok.

"Kemarin kan kami dikritik. Dibilangnya kami tidak bisa tendangan bebas," kata Indra kepada wartawan, dilansir Viva.co.id.

"Dalam sepakbola ada empat, menyerang, bertahan, dan transisi.  Sekarang tambah lagi satu, yakni situasi bola mati. Di Piala Dunia, Asian Games, banyak tim menang dengan bola mati," lanjut dia.

Beruntung bagi Indra, banyak pemain yang ahli dalam situasi tersebut. Setidaknya ada lima pemain yang biasa menjadi eksekutor.

"Kami punya banyak. Ada Saddil, Luthfi, Rivaldo, Egy, dan Nurhidayat," tutur pelatih asal Sumatera Bara.(Link)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar