Hukrim

Razia Prokes, Puluhan Pengunjung Cafe Jalani Swab Antigen

news-details
Hukrim
Razia protokol kesehatan, puluhan pengunjung cafe jalani swab antigen. Ist

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Kamis (3/6/2021) malam kembali menggelar razia penerapan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah tempat usaha.

Dalam razia tersebut, petugas langsung melakukan tes swab terhadap puluhan pengunjung di dua cafe di antaranya Cafe Japa di Jalan Cemara ujung dan Libertarians di Jalan Kapling.

Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyatakat (Kabid OKM) Satpol PP Pekanbaru Yendri Doni menyebutkan, di Cafe Japa terdapat sebanyak 17 pengunjung yang dites swab.

"Hasilnya, seluruhnya non reaktif," ungkapnya, Jumat (4/6/2021).

Kemudian di Cafe Libertarians, kata Doni, ada 14 pengunjung yang menjalani swab antigen dengan hasil seluruhnya juga non rekatif.

"Kedua cafe yang dirazia tim karena tidak menerapkan protokol kesehatan, tidak membatasi jumlah pengunjung. Untuk itu, para pengunjung dilakukan tes swab oleh tenaga kesehatan dari RSD Madani," ucapnya.

Pada razia prokes yang dipimpin Kasat Samapta Polresta Pekanbaru Kompol Pauzi itu, terang Doni, tim gabungan turut memberikan himbauan kepada pemilik usaha makanan dan minuman agar selalu mematuhi prokes sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Walikota Pekanbaru No.130 Tahun 2020.

"Seperti memprioritaskan layanan take away. Apabila pelayanan makan di tempat harus dilakukan secara terbatas dengan menerapkan prokes secara menyeluruh dan menjaga jarak," paparnya.

"Kemudian mewajibkan karyawan dan konsumen menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer, menandai jarak aman dengan garis antrian, serta melakukan kegiatan desinfektan secara berkala," tutup Doni menambahkan.(LF*)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar