Pendidikan

Walikota Optimis Politeknik Negeri Pekanbaru Segera Rektrut Mahasiswa

news-details
Pendidikan
Walikota Pekanbaru, Firdaus. Foto: Ist

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus optimis Politeknik Negeri Pekanbaru segera merekrut calon mahasiswa pada tahun ajaran baru mendatang. Apalagi sudah mendapat tanggapan positif dari Kementrian Pendidikan RI.

"Dirjen dan direktur di Kementrian Pendidikan punya tekad yang sama, mereka mengatakan bahwa tahun ajaran baru besok sudah bisa," jelasnya, Minggu (25/4/2021).

Menurutnya, surat permohonan pendirian politeknik ini melalui Gubernur Riau. Ia mengaku sudah menyurati gubernur agar surat tersebut diteruskan ke pemerintah pusat.

Firdaus memastikan persiapan jelang berdirinya politeknik sudah matang. Apalagi rencana tersebut mendapat tanggapan positif dari Kementrian Pendidikan.

Dirinya menyebut bahwa politeknik tersebut sudah memiliki gedung sendiri. Ada rencana politeknik itu berada di gedung yang dulunya untuk SMK teknologi.

Posisi gedung tersebut berada di Jalan Air Hitam. Saat ini untuk sementara menjadi Kantor Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

"Nanti kantor dinas bakal pindah ke komplek perkantoran Tenayan. Kan sudah ada gedungnya," terangnya.

Lahan untuk politeknik itu luasnya mencapai 6,9 hektar. Ada komplek terpadu di kawasan itu yang nantinya cukup menambah peralatan pendukung.

Ada rencana politeknik ini segera merekrut calon mahasiswa pada tahun ajaran baru mendatang. Apalagi sarana dan prasarana pendukung sudah tersedia.

"Kita sudah kordinasi dengan Dirjen Vokasi Kementrian Pendidikan, kalau sudah bisa kita mulai tahun ajaran depan. Sarana dan prasarana sudah siap," jelasnya.(LF*)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar