Pekanbaru

Satu Hari, Kader Bangga Kencana Sosialisasi 4 M ke 25 KK

news-details
Pekanbaru
Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin. Foto: Istimewa

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Putus penyebaran Covid-19, saat ini kader Bangga Kencana yang berada dibawah kendali Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru sudah bergerak dilapangan sosialisasikan memakai masker, menjaga jaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan (4 M).

Ini disampaikan Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin kepada Detil.co, Kamis (19/11/2020).

"Kita sudah jalankan sebagaimana yang disampaikan, pembangunan keluarga. Kita menyiapkan keluarga yang peduli dengan covid. Dulu saya sampaikan, berdayakan keluarga untuk sosialisasi 4 M ditengah-tengah masyarakat," ujar Muhammad Amin, Kamis pagi.

Lanjutnya, kader Bangga Kencana sudah ada di masing-masing wilayah dalam memberikan penyuluhan. Dengan sasaran 25 kepala keluarga (KK) dalam satu hari.

"Kader-kader kita perwilayahnya sudah ada. Mereka diharuskan memberikan penyuluhan. Paling tidak dalam satu hari itu 25 keluarga, selama 10 hari. Ini sudah berjalan," lanjut Muhammad Amin.

Dikatakannya, program ini akan diuji hingga Desember 2020.

"Dikegiatan itu diuji selama tiga bulan sampai Desember. Kira-kira kalau jumlahnya hampir 93 ribu hingga 100 ribu KK sudah disuluh tentang 4 M," terangnya.(LF*)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar