Advertorial

Hari Pertama PPDB, Wako: Sekolah Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

news-details
Advertorial
Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT foto bersama usai peninjauan pelaksanaan PPDB di hari pertama.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Walikota Pekanbaru, Firdaus meninjau langsung Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020, Rabu (1/7/2020). Ia meninjau pelaksanaan PPDB hari pertama bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan, Ismardi Ilyas di SMP Negeri 20 Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru, Firdaus menilai penyelenggaraan PPDB di sekolah itu sudah sesuai protokol kesehatan. Ia menyebut pihak sekolah sudah menyediakan sejumlah loket guna mencegah kerumunan.

Ada loket pendaftaran terpisah untuk jalur zonasi, afirmasi, berprestasi dan pindahan. Ia menyebut setiap jalur punya persentase masing-masing.

"Paling banyak untuk jalur zonasi. Sebenarnya kebijakan ini sudah diterapkan pemerintah kota. Dulunya bernama jalur anak tempatan," terangnya usai peninjauan.

Firdaus menyebut PPDB kali ini jalurnya lebih beragam. Ada untuk anak tempatan, berprestasi, pindahan dan anak kurang mampu.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Ismardi Ilyas, memastikan proses pelaksanaan PPDB di seluruh sekolah negeri telah sesuai dengan protokol kesehatan.

"Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat PPDB," tegas dia.

Di samping itu, Ismardi tidak menampik jumlah pendaftar pada PPDB terbatas. Ia menyebut batas jumlah pendaftar di setiap sekolah memang berbeda. 

"Kalau sekolah yang tidak terlalu besar pendaftar sekitar 50 orang. Sedangkan kapasitas besar sebanyak 100 orang per hari," sebut dia.(adv)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar