Advertorial

HUT Pekanbaru ke 236, Berbagai Lomba Hingga Syukuran Digelar Sederhana

news-details
Advertorial
Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT didampingi Wawako H Ayat Cahyadi S.Si, serahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba sempena hari jadi Kota Pekanbaru ke-236.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Sempena HUT Pekanbaru ke-236, berbagai kegiatan digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Namun ditengah pandemi Virus Corona Disease (Covid-19), kegiatan dilaksanakan dengan sederhana, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19.

Diantara perlombaan yang digelar lomba RW Siaga Covid-19, lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam rangka kewaspadaan terhadap Covid-19.

Lomba video pendek berdurasi 2-4 menit untuk kategori ASN atau OPD bertemakan kegiatan-kegiatan inovasi yang ada di OPD masing-masing terhitung sejak 2012 hingga 2020.

Khusus bagi masyarakat, mahasiswa dan pelajar ada juga lomba video pendek berdurasi 3-4 menit berkaitan kesiapan masyarakat dalam menghadapi new normal life yang disiapkan oleh panitia hut.

Lomba penerapan protokol kesehatan antar OPD, sekolah, kantor-kantor pemerintah, pasar, maupun di Masjid Paripurna se-Kota Pekanbaru.

"Maksudnya agar masyarakat kita benar-benar tersosialisasikan tentang perilaku hidup baru sesuai protokol kesehatan," ujar Ketua Panitia HUT Pekanbaru ke 236, Indra Pomi Nasution.

Tidak hanya itu, lanjut Indra Pomi Nasution, panitia juga akan menggelar lomba lampu hias khusus untuk kantor-kantor pemerintahan maupun swasta yang berada di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

Terakhir juga akan digelar lomba puisi, cerita pendek (cerpen) dan mading untuk pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP dan SMA di Kota Pekanbaru.

"Hadiah bagi para pemenang lomba akan diserahkan pada hari puncak HUT Pekanbaru ke-236 yang akan dipusatkan di perkantoran walikota di Tenayan Raya pada 23 Juni. Selain hadiah juga akan diberi sertifikat," tutupnya.

Beranjak dari perlombaan, Pemko menggelar syukuran pada puncak hari jadi Kota Pekanbaru ke-236, bertempat di aula lantai 6 komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Selasa (23/6/2020).

Pemerintah kota menggelar syukuran pada hari puncak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Syukuran dihadiri secara langsung oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Wakil Walikota H Ayat Cahyadi S.Si, Forkopimda, sejumlah Anggota DPRD, pimpinan OPD, para pemenang lomba dan sejumlah tamu udangan lainnya.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setdako Pekanbaru Mas Irba Sulaiman mengatakan, pada syukuran itu dilakukan pemutaran video perkembangan Kota Pekanbaru dari masa ke masa, yang menceritakan sejak terbentuknya Kota Pekanbaru hingga berkembang sampai saat ini.

Di kesempatan itu, walikota, wakil walikota dan Forkopimda turut menyerahkan hadiah kepada pemenang berbagai lomba yang digelar untuk memeriahkan hari jadi Kota Pekanbaru pada tahun ini.

HUT tahun ini diberi tema "Bersempena Hari Jadi Kota pekanbaru, Kita Tingkatkan Kewaspadaan Terhadak Covid-19 Dengan Tatanan Hidup Baru Dalam Penumbuhan Ekonomi Dalam Rangka Mewujudkan Smart City Madani".

"Jadi HUT tahun ini sengaja kita gelar secara sederhana karena masih dalam suasana covid. Untuk itu tidak ada kegiatan yang sifatnya dapat mengumpulkan banyak orang. Kita hanya melakukan kegiatan-kegiatan yang virtual melalui media elektronik," ucap Indra Pomi sebelumnya.(adv)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar