Tingkatkan Disiplin Guru dan Murid

Disdik Pekanbaru bentuk Tim Internal

news-details
Pendidikan
Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal

LinkarFakta.com - PEKANBARU -  Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru membentuk tim internal. Dimana tim ini ditugaskan secara khusus untuk memantau kegiatan di sekolah. Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Jumat (4/1). Ia juga menyebutkan selain memantau kegiatan anak didik pihaknya juga memantau kehadiran para guru.

 

“Tim kita melaksanakan absensi ke sekolah-sekolah. Artinya jangan sampai ada guru yang tidak masuk atau menambah libur tanpa keterangan jelas,” ujarnya.

Ia juga memastikan pihaknya akan memberikan sanksi tegas, baik teguran hingga yang lebih lagi. Absensi itu masih dilaksanakan tim, ia berharap tidak ada guru yang libur tanpa keterangan. Informasi awal yang diterima Disdik Pekanbaru tingkat kehadiran guru masih maksimal.  

Ia juga telah menginstruksikan pada sekolah SD dan tingkat SMP agar proses belajar mengajar dilaksanakan secara maksimal, mengingat pelaksanaan ujian nasional (UN) direncanakan pemerintah pusat dipercepat. Sehingga dinilai sekolah harus mampu menyelesaikan materi pelajarannya.

“Khusus untuk anak kelas VI SD dan kelas IX SMP dikejar materi pelajarannya. Sehingga bisa tuntas sesuai target. Apalagi infonya jadwal ujian dimajukan, sekolah harus siap,”pungkasnya. (link) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar