Pendidikan

Kadisdik Pekanbaru : PPDB Di Pekanbaru Berjalan Lancar

news-details
Pendidikan

Linkarfakta,PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal menyatakan bahwa proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kota Pekanbaru berlangsung lancar. 

"Alhamdulillah, sejak dibuka PPDB tanggal 2 Juli hingga 4 Juli 2018 semua berlangsung lancar. Memang ada beberapa laporan tapi semuanya bisa ditanggulagi pihak sekolah. Seperti warga yang tidak punya kartu keluarga bisa diganti dengan surat Domisili," jelas Abdul Jamal, Rabu (4/7).

Kemudian, Kadisdik menmabahkan untuk PPDB tingakat SD tidak ada masalah karena kuotanya sangat cukup untuk menampung seluruh anak usia sekolah yakni tujuh tahun. Sementara untuk tingkat SMP orang tua harus berbesar hati karena ada sebagian siswa harus sekolah di swasta. 

"Di SD ada 14.500 kuota, insyaallah ini bisa menampung peserta didik baru, sementara di SMP kuota hanya 8500, tapi siswa yang baru lulus SD ada 14000 sudah dapat dipastikan ada 6000 siswa harus ke Swata," papar Jamal lagi. 

Lanjut, Jamal menghimbau kepada sekolah swasta untuk tidak memberatkan orang tua siswa dengan biaya yang selangit. 

"Swastakan juga menerima dana BOS, jadi jangan buat biaya yang mahal untuk masuk sekolah dan jangan memaksa orang tua siswa menyekolahkannya ke sekolah negeri," singkatnya.(LF2)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar