Pekanbaru

FPI Dukung Satpol PP Pekanbaru Tertibkan Hiburan Malam

news-details
Pekanbaru
Tempat hiburan malam Grand Dragon Pub dan Ktv. Foto diambil saat petugas Satpol PP menggelar razia beberapa hari lalu.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Dukungan kepada Satpol PP Pekanbaru dalam menertibkan tempat hiburan malam terus mengalir, kali ini dukungan datang dari organisasi masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI) Kota Pekanbaru. 

Ketua DPW FPI Kota Pekanbaru, M Husni Thamrin saat diminta tanggapanya terkait penertiban hiburan malam yang melanggar aturan menegaskan, FPI mengapresiasi dan mendukung penuh Satpol PP. 

"Dari kasus yang terjadi yang dilakukan penertiban oleh Kakan Satpol dan jajaran secara resmi dan administrasi, FPI sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada Kakansatpol PP," ujar M Husni Thamrin menegaskan tanpa menyebut kasus yang dimaksud.

Alasan disampaikan M Husni Thamrin, selain tanggungjawab Satpol PP dalam meneggakkan peraturan daerah (Perda), apa yang dilakukan penegak Perda ini juga merupakan nilai agama dalam meminimalisir kemungkaran.

"(Penertiban) Itu adalah nilai-nilai agama yang meminimalisir kegiatan kemungkaran, kegiatan kemaksiatan yang ada di Kota Pekanbaru. Karena kita juga tau, Pekanbaru ini berpenduduk Islam, tetapi kemaksiatan dimana-mana banyak," tegas M Husni Thamrin.

Lebih jauh dikatakan Ketua FPI ini, jika pemerintah atau lembaga lainnya tidak tanggap terhadap penertiban, berarti sudah tidak mencerminkan masyarakat Riau yang bersendi syarak, syarak bersendi Kitabullah.

"Semua lembaga yang didirikan itu bertujuan untuk kebaikan. Jadi apabila ada oknum yang disaat diingatkan tidak menggubris, harus ditinjau ulang jabatannya. Seharusnya pejabat pemerintah ini harus menjadi sauri tauladan bagi masyarakat. Sehingga menjadi contoh," kata M Husni Thamrin.

"Tapi apabila aparatur negara, pemerintah yang menjabat, siapapun dia, tidak menunjukkan akhlak yang baik, itu harus ditinjau ulang lagi amanah (jabatan) yang diembannya. Tapi kalau sudah pejabatanya sendiri yang tidak menertibkan, bagaimana masyarakat akan mencontoh," sambung pria yang dekat dengan kalangan media ini.

Kembali ditegaskan Ketua DPW FPI Kota Pekanbaru, pihaknya mendukung penuh penertiban yang dilakukan Satpol PP Kota Pekanbaru.

"Intinya FPI, apapun yang dilakukan untuk meneggakkan ketertiban Kota Pekanbaru menuju Pekanbaru madani, menuju Pekanbaru yang hasanatan wafil akhirati hasanatan waqina azabannar, itu harus kita dukung," ujar M Husni Thamrin kembali menegaskan.

Ketika disinggung apakah FPI akan memberikan dukungan nyata dengan ikut memantau langsung penertiban yang dilakukan Satpol PP Pekanbaru, dikatakan M Husni Thamrin, semestinya elemen masyarakat bergandeng tangan demi mewujudkan Pekanbaru yang madani.

"Sebaiknya seperti itu. Satpol PP sebagai lembaga pemerintah resmi bergandeng tangan bersama ormas yang mendukung kegiatan pemerintah itu. Seperti FPI, MUI dan ormas lainnya yang mendukung penertiban penyakit masyarakat. Seperti penertiban karaoke, panti pijat, perjudian, jakpot. Ini sudah merusak. Yakin dan percayalah, apabila pemerintah membiarkan ini, Allah SWT punya cara untuk menghancurkan Pekanbaru, Riau ini," terang M Husni Thamrin.

Saat ditanya pantauan langsung FPI dilapangan terhadap keberadaan hiburan malam, dijawab M Husni Thamrin, sangat mengkhawatirkan.

"Tempat hiburan (malam) di Pekanbaru sudah kadaluarsa (mengkhawatirkan). Sudah tidak mencerminkan kota melayu, sudah tidak mencerminkan kota madani yang dicanangkan pemerintah. Karena betebaran kemaksiatan ditengah Kota Pekanbaru. Ini kalau hanya diserahkan ke Satpol PP saja tidak bisa, anggotanya terbatas. Harus semua elemen ikut berpartisipasi membangun kota kita ini menjadi kota madani. Harus bergandengan tangan, TNI, Polri, Satpol PP, dan ormas," ucapnya.

Dalam waktu dekat disampaikan M Husni Thamrin, FPI Kota Pekanbaru akan mengagendakan pertemuan dengan Kasatpol PP, Agus Pramono untuk membahas tempat hiburan malam yang kian meresahkan.

"Mereka (Satpol PP) harus di support oleh masyarakat, oleh MUI, oleh ormas-ormas. Intinya kita mendukung penuh. Kalau dia tegak kepada kebenaran kita dukung, kalau tegak kepada kebatilan akan kita lawan," tutupnya.

Sebelumnya, Senin (26/8/2019) lalu, anggota DPRD Provinsi Riau, Ade Hartati mengunjungi kantor Satpol PP Kota Pekanbaru Jalan Cut Nyak Dien. Kedatangan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bertujuan untuk memberi dukungan dalam menertibkan tempat hiburan malam melanggar aturan.

"Kita datang ke sini juga untuk mendukung Pak Kasatpol PP, Agus Pramono dalam menindak tegas tempat-tempat terindikasi peredaran narkoba dan hiburan malam," tegas Ade saat itu.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar