Pekanbaru

Ayat Cahyadi: Pekanbaru Perlu Masterplan Drainase Atasi Banjir

news-details
Pekanbaru
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi S.Si.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru, Selasa (11/12/2018) dinihari, menyebabkan berbagai ruas jalan, serta pemukiman penduduk kebanjiran. Bahkan ada yang tingginya mencapai 1,5 meter.

"Tak bisa lewat disana (menunjuk arah masjid perumahan Bintungan), tingginya sampai 1,5 meter," ungkap salah seorang pria tua pengemudi becak yang mangkal dipersimpangan perumahan Bintungan kepada Linkarfakta.com, Selasa (11/12/2018) pagi.

Pantauan dilapangan, sebagian besar ruas Jalan Suka Karya, Jalan Cipta Karya, Jalan HR Soebrantas, hingga beberapa wilayah lainnya terendam air.

Menyikapi kondisi ini, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi S.Si ketika diwawancara mengungkapkan, Pekanbaru butuh masterplan drainase untuk menanggulangi banjir. Namun diakuinya, rencana tersebut menelan anggaran yang cukup besar.

"Perlu masterplan drainase, kalau tidak di tahun 2019, yah harus disegerakan. Kemudian, memang harus ada terobosan baru, seperti membuat banyak waduk dan parit-parit di jalan besar atau jalan protokol itu dinormalisasi," ujar Ayat Cahyadi.

Dilain sisi, untuk membantu korban banjir saat ini, dirinya meminta semua dinas terkait turun ke lokasi dan mengevakuasi korban. 

"Kalau sekarang, dinas terkait harus turun ke lapangan dan memastikan para korban yang kemungkinan banjirnya lama, dievakuasi. Begitu juga dengan Dinas Sosial," ungkapnya menegaskan.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar