Ekonomi

Pekan Pangan Madani Disketapang Berlanjut di 2021

news-details
Ekonomi
Pekan Pangan Madani di halaman Kantor Disketapang. Foto: Ist

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Dalam membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama para petani ditengah pandemi Covid-19, berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Pekanbaru, diantaranya menggelar Pekan Pangan Madani (PPM) satu kali dalam seminggu, tepatnya pada hari Kamis.

PPM yang digelar di halaman kantor Disketapang Jalan Cut Nyak Dien adalah upaya Disketapang dalam memutus mata rantai distribusi hasil pertanian yang terlalu panjang, dan juga salah satu upaya dalam membantu memasarkan produk tani.

"Tetap (dilanjutkan di 2021). Insha Allah tetap akan kita laksanakan. Walaupun dengan keterbatasan anggaran, walaupun kondisi saat sekarang ini. Kita berharap program pemberdayaan apalagi di masa pandemi ini bisa meningkatkan ekonomi keluarga," terang Kepala Disketapang Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, Senin (21/12/2020).

Lanjut Alek Kurniawan, pihaknya akan membangun jaringan komunikasi kelembagaan dalam penguatan BUMD, sertamenjamin ketersediaan pangan.

"Kita juga akan membangun komunikasi jaringan kelembagaan, tentunya dengan penguatan-penguatan BUMD kita, seperti PT SPM untuk kita bisa bekerjasama menjamin ketersedian, serta distribusi dari pangan itu sendiri," ujar Alek Kurniawan.(LF4)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar