Pekanbaru

Disketapang Pekanbaru Rapat Virtual Bersama KLHK, Ini yang Dibahas

news-details
Pekanbaru

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Wujudkan pembangunan perkotaan berketahanan iklim sesuai komitmen pemerintah dalam Nationally Determined Contribution (NDC), Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (KLHK RI) taja webinar zoom meeting, Selasa (20/10/2020) sore.

Webinar zoom meeting diikuti Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru yang dipimpin langsung Kepala Disketapang Alek Kurniawan MSi. Kegiatan ini juga diikuti 36 instansi/organisasi terkait.

Terkait kegiatan yang ditaja oleh KLHK RI, Alek Kurniawan mengatakan.

"Untuk itu diperlukan dukungan dari kementerian atau lembaga bersama sama Pemerintah Kota terkait menstrategikan dan mengakselerasi aksi-aksi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim," ujar Alek Kurniawan Rabu (21/10/2020).

Alek Kurniawan sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Pasalnya, signifikasi serta kontribusi masing-masing Pemerintahan Kota, Pemerintah Pusat dan stake holder dapat disinergikan. Terutama terkait isu strategis perubahan iklim yang tidak mengenal batas administrasi wilayah. 

"Sebagaimana arahan dari Narasumber tadi dapat disimpulkan untuk optimalisasi kegiatan perubahan Iklim ini harus didukung oleh teknologi yang memadai, leadership, koordinasi dan eksistensi data," ucapnya.(LF2)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar