Advertorial

Tingkatkan Ekonomi, Wawako Serahkan Bantuan Usaha Kepada Puluhan Klien Bapas

news-details
Advertorial
Wakil Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi S.Si foto bersama usai menyerahkan bantuan.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi S.Si, menyerahkan bantuan usaha kepada 80 klien Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pekanbaru, Senin (14/7/2020).

Puluhan klien Bapas binaan LKS Mercusuar yang merupakan mantan warga binaan atau narapidana ini mendapat bantuan usaha masing-masing senilai Rp5 juta yang bersumber darin Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Dengan adanya bantuan tersebut, wawako berharap dapat dijadikan para klien Bapas sebagai modal untuk berwirausaha guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga.

"Sehingga nantinya mereka bisa mandiri. Untuk itu para klien bapas harus punya semangat agar bisa meningkatkan perekonomian," pesannya.

Disampaikan wawako, bantuan dari Kemensos itu juga bertujuan adar mantan warga binaan membuka usaha untuk menyibukkan diri sehingga tidak lagi berurusan dengan hukum.

"Maka manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan terus berdoa, mudah-mudahan bisa berkah dan bermanfaat," ucapnya.

Kepada Pemerintah Pusat melalui Kemensos, wawako menyampaikan terima kasih karena sudah membantu mantan warga binaan di Kota Bertuah dalam menintkatkan perekonomian keluarga.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu mantan warga binaan guna pengembangan usaha agar menjadi mandiri," harapnya.

"Untuk itu, mari semangat dalam bekerja dan tidak lagi mengulangi perilaku-perilaku yang bisa kembali berurusan dengan hukum," ajak wawako menambahkan.

Turut hadir juga pada penyerahan bantuan tesebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil dan Asisten I Bidang Pemerintahan Azwan.(adv)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar