Pekanbaru

2019, DPP Pekanbaru Latih 80 Pelaku Industri Rumah Tangga

news-details
Pekanbaru
Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut. Net

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Sepanjang tahun 2019, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru latih 80 pelaku industri rumah tangga, serta melatih 25 pengusaha pemula. Ini dilakukan untuk mengembangkan industri rumah tangga di Kota Pekanbaru.

Ini diungkapkan Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut kepada media di kantornya, Rabu (31/7/2019) siang.

"Ada beberapa ya (pelatihan), sesuai dengan kondisi dan perkembangan yang ada. Ada beberapa kegiatan yang terpaksa kita tunda dulu, karena ada persoalan teknis. Diawal tahun kita melaksanakan patihan untuk beberapa kegiatan, seperti pengolahan sagu untuk masyarakat di Kampung Bandar, pengelohan industri kompeksi, kerajinan. Kalau saya tidak salah (peserta) seluruhnya hampir 80 orang," kata Ingot Ahmad Hutasuhut.

Selain pelatihan dikatakan pria yang pernah menjabat Kabag Humas Setdako Pekanbaru ini, DPP juga membangun rumah kemasan di wilayah Pembatuan, Kecamatan Tenayan Raya.

"Tidak ada (bantuan anggaran atau peralatan). Program utama kita mengoperasionalkan rumah kemasan di Pembatuan yang sedang kita bangun bersama Kementerian Perindustrian," terang Ingot Ahmad Hutasuhut.

"Pelaku usaha juga ada Achievement Motivation Training, juga ada untuk pelaku usaha pemula sebanyak 25 orang. Pelatihan keterampilan disana," sambung Ingot Ahmad Hutasuhut.

Selain pelatihan, DPP juga mempromosikan kerajinan unggulan diberbagai acara, seperti ekspo dan Apeksi, serta bekerjasama dengan pihak swasta.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar