Pekanbaru

Pertengahan Tahun, Pemko Pekanbaru Agendakan Assesment Eselon II

news-details
Pekanbaru
Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada pertengahan tahun 2019, mengagendakan seleksi jabatan bagi pejabat eselon II atau Pimpinan Tinggi Pratama (PTP). Ini diungkapkan Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT, Selasa (22/1/2019).

"Sekarang kita evaluasi dulu, kita kasih waktu enam bulan," ujar Wako Pekanbaru kepada wartawan di Kantor Walikota, Selasa (22/1/2019).

Untuk jabatan eselon II, terang Firdaus, sejak beberapa tahun terakhir mutasi jabatan tak bisa dilakukan serta merta oleh kepala daerah. Tetapi harus berdasarkan hasil evaluasi kinerja dan hasil seleksi terbuka atau assesment.

"Jadi, pratama ini prosesnya panjang. Evaluasinya tidak bisa dinilai secara pribadi. Tidak bisa sewenang-wenang atau berdasarkan suka atau tidak. Semuanya harus sesuai prosedur yang berlaku," tegasnya.

Dalam assesment eselon II mendatang, Firdaus memberi sinyal tak hanya dibuka untuk pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saja, kemungkinan beberapa jabatan tertentu juga akan dibuka untuk umum.

"Pertimbangannya karena Pekanbaru ini ibukota provinsi, jadi untuk beberapa jabatan tertentu kita buka untuk umum," ucapnya.

Sementara untuk mutasi eselon III dan IV, Firdaus memastikan akan dilakukan dalam pekan ini. "Eselon III dan IV, bisa Selasa, bisa Rabu, Kamis atau Jumat," tutupnya.(LF2)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar