Pekanbaru

Empat Instansi akan Bergabung ke MPP Pekanbaru

news-details
Pekanbaru
Sekretaris DPMPTSP, F Rudi Misdian.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Diketahui, saat ini ada empat instansi yang ingin bergabung di Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, seperti Ikatan Apoteker Indonesia, asuransi Jiwasraya, Pengadilan Agama dan BPPOM. 

Akan bergabungnya empat instansi di luar lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ini disampaikan Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, F Rudi Misdian diruang kerjanya, Jumat (21/6/2019) pagi.

Namun dikatakan Rudi, saat ini belum ada tempat atau gerai lantaran sudah penuh. 

"Ada empat instansi yang ingin bergabung, seperti Ikatan Apoteker Indonesia, asuransi Jiwasraya, Pengadilan Agama dan BPPOM, tapi tempat penuh. Tapi nanti disesuaikan tempatnya," kata Rudi.

Lanjutnya, untuk BPPOM, kata dia, sudah memasukkan surat bahwa mereka ingin bergabung ke MPP. Terkait layanan yang dibawa BPPOM ke MPP lebih kepada layanan informasi makanan.

"Arahan pak wali kompleks perkantoran jalan Sudirman ini akan dijadikan lokasi pelayanan. Jadi kita tetap menampung instansi yang ingin bergabung," kata dia. 

Disampaikan pula, ketertarikan terhadap MPP tidak hanya dari instansi yang ada di Kota Pekanbaru. Beberapa instansi dari Kabupaten Kota juga banyak yang tertarik untuk belajar sistem yang ada di MPP. 

"Sudah puluhan yang berkunjung. Satu bulan minimal ada satu kabupaten kota yang datang," kata dia. 

Lanjutnya, yang terbaru, Kabupaten Tanah Datar akan datang berkunjung ke MPP. "Minggu depan dari Kabupaten Tanah Datar ingin kunjungi MPP," ungkapnya. 

Dari berbagai kunjungan kabupaten kota, dikatakan Rudi, lantaran MPP Pekanbaru terintegrasi. Berbeda dengan MPP yang ada di Kota lain. 

"MPP di kota lain warga harus mengantre di masing-masing gerai. Sedangkan MPP yang ada di Kota Pekanbaru seluruh tenant terpusat atau terintegrasi dalam satu gedung," jelasnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar