Pekanbaru

Urai Kemacetan, Dishub Rekayasa Lalin di Seputaran Jembatan Siak IV

news-details
Pekanbaru

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru melakukan penyesuaian dan rekayasa lalulintas diseputaran jembatan Siak IV, atau yang disebut dengan jembatan Sultan Abdul Jalil Alamudinsyah/Marhum Bukit. Rekayasa lalu lintas bertujuan memecah kemacetan. 

"Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamudinsyah, dengan nama lain Marhum Bukit yang menghubungkan Kecamatan Pekanbaru Kota ke Kecamatan Rumbai Pesisir. Selama ini memisahkan jalan protokol Jenderal Sudirman ke wilayah utara Kota Pekanbaru. Lalu lintas disekitar jembatan Marhum Bukit tersebut perlu disesuaikan guna kesinambungan dan pemecahan kemacetan yang ada diseputaran jembatan tersebut," ungkap Plt Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso, Senin (29/4/2019) pagi.

Selain memecah kemacetan, dikatakan mantan Camat Rumbai Pesisir ini, penyesuaian dan rekayasa lalu lintas juga dapat mendukung pengembangan bisnis diarea rekayasa lalu lintas.

"Penyesuaian dan rekayasa lalu lintas juga akan mendukung pola lalu lintas dan bisnis yang ada disekitar rekayasa lalu lintas, baik pasar buah, seputaran Jalan Juanda serta penyelenggaraan Carfreenight/festynight yang sudah terlaksana setiap Jumat dan Sabtu malam," ujarnya.

Diketahui, Dinas Perhubungan memasang rambu larangan masuk dari arah Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Sam Ratulangi (satu arah dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Jenderal Sudirman).

Kemudian rambu larangan masuk dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Riau I (satu arah dari Jalan Riau I menuju Jalan Ahmad Yani.

Rambu larangan masuk dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Riau. Rambu larangan masuk dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Riau. Rambu larangan masuk Jalan H Juanda dari Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Jenderal Sudirman (satu arah dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan A Yani.

Dishub Kota Pekanbaru mulai memberlakukan aruran ini 3 Mei 2019. "Kami mengimbau agar warga bersama-sama untuk lebih tertib dan patuh pada lalu lintas. Tidak berhenti parkir diatas jembatan," harapnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar