Pekanbaru

Kembangkan Industri Rumah Tangga, DPP Bangun Rumah Kemasan

news-details
Pekanbaru
Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut. Linkar

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Dalam mengembangkan industri rumah tangga di Kota Pekanbaru, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru bersama Kementrian Perindustrian membangun rumah kemasan di daerah Pembatuan, Kecamatan Tenayan Raya. Selain itu, DPP juga menggelar pelatihan.

Ini dikatakan Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut kepada media di kantornya, Rabu (31/7/2019) siang.

"Tidak ada (bantuan anggaran atau peralatan). Program utama kita mengoperasionalkan rumah kemasan di Pembatuan yang sedang kita bangun bersama Kementerian Perindustrian," terang Ingot Ahmad Hutasuhut.

Selain membangun rumah kemasan, dikatakan Ingot Ahmad Hutasuhut, DPP di tahun 2019 juga melatih pelaku usaha industri rumah tangga.

"Ada beberapa ya (pelatihan), sesuai dengan kondisi dan perkembangan yang ada. Ada beberapa kegiatan yang terpaksa kita tunda dulu, karena ada persoalan teknis. Diawal tahun kita melaksanakan patihan untuk beberapa kegiatan, seperti pengolahan sagu untuk masyarakat di Kampung Bandar, pengelohan industri kompeksi, kerajinan. Kalau saya tidak salah (peserta) seluruhnya hampir 80 orang," kata Ingot Ahmad Hutasuhut.

Lanjut pria yang pernah menjabat Kabag Humas Setdako Pekanbaru ini, pihaknya juga melatih sebanyak 25 orang pelaku usaha pemula.

"Pelaku usaha juga ada Achievement Motivation Training, juga ada untuk pelaku usaha pemula sebanyak 25 orang. Pelatihan keterampilan disana," ujar Ingot Ahmad Hutasuhut.

"Melalui ekspo yang kita ikuti, seperti di Apeksi kemaren, kita juga membawa kerajinan unggulan yang pantas kita promosikan. Disamping juga kerjasama dengan pihak swasta," sambungya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar