Pekanbaru

Koordinasi Dengan Polisi, Satpol PP Pekanbaru Siap Amankan Pemilu

news-details
Pekanbaru
Kasat Pol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Agar Pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (pilleg) 17 April 2019 berjalan lancar, pihak Satpol PP Kota Pekanbaru menyiapkan lima pleton personel. Pol PP siap bekerjasama dengan pihak kepolisian guna membantu pengamanan.

Ini dikatakan Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono ketika ditemui dikantornya, Jumat (12/4/2019) pagi.

Disebutkan, lima pleton Satpol berjumlah 200 orang tersebut nantinya masuk dalam formasi pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor-kantor kecamatan.

"Juga ada diterjunkan untuk pengamanan TPS (tempat pemungutan suara) rawan. Nanti Polresta yang organisir, karena kita sifatnya hanya membantu pengamanan," ujarnya.

Selain pengamanan, sebut Agus, lima pleton personel Satpol juga siap diperbantukan untuk penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang belum dibuka terhitung masa tenang 14 April 2019.

"Untuk penertiban APK ini, kita akan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu)," ucap mantan perwira TNI AD berpangkat Kolonel ini.

Di samping itu, sambung Agus, sebanyak 50 personel tambahan siap dikerahkan jika terjadi situasi yang tidak kondusif mulai dari hari pencoblosan hingga penetapan pemenang Pilpres dan Pilleg.

"50 personel tambahan ini baru kita kerahkan kalau keadaan darurat. Tapi kita berharap kondisi tetap kondusif, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar