Jurus Jitu Napoli Saingi Juventus Di Papan Atas

Ancelotti Tiru Gaya Melatih Klopp dan Pochettino

news-details
Sport
Pelatih Napoli Carlo Ancelotti

Linkarfakta.com - Sebanyak 21 laga sepanjang musim ini dilakoni Ancelotti bersama Napoli di Seria A. Sebanyak itu pula kesempatan yang bisa dimanfaatkan Carlo Ancelotti untuk bawa Napoli juara Liga Italia 2018/19. 

Bagi Ancelotti, yang baru bergabung ke Napoli musim ini, wajib hukumnya mempersembahkan gelar juara untuk klub. Setidaknya itu jugalah alasan pelatih lokal ini datang ke San Paolo Stadium Juli lalu.

"Liga Italia punya kualitas permainan yang bagus. Tim nasionalnya punya pemain muda yang berbakat. Sepak bola Italia ditakdirkan untuk berkembang, juga jika ada keinginan untuk memperbaiki stadion dan budayanya," kata Ancelotti dilansir Football-Italia dariCorriere della Sera.

Tak hanya sekadar berbasa-basi, Ancelotti sejatinya paham ada tanggung jawab yang besar dengan keputusannya menerima pinangan untuk melatih Napoli. Musim 2017/18 bersama Maurizio Sarri,I Partenopei finis kedua, selisih hanya empat poin dari Juventus yang juara.

Ancelotti pun punya sosok tersendiri yang dijadikan sebagai tolak ukur kepelatihan, bukan untuk ditiru. Pelatih Liverpool dan Tottenham Hotspurs barangkali punya jawaban dari kesempurnaan yang dicari Ancelotti. "Pelatih mana yang saya pelajari? Bisa saya bilang adalah (Juergen) Klopp, atau Mauricio Pochettino," ucapnya.

"Saya sudah tahu bagaimana (Max) Allegri, (Diego) Simeone, (Luciano) Spalletti, dan (Pep) Guardiola bekerja. Sungguh bagus melihat bagaimana seorang pelatih bekerja, tapi meniru adalah hal yang mustahil. Karena tidak ada satu kepastian, tidak ada Universitas Sepak Bola, artinya pelatih bukan didapat dengan gelar."

"Di Napoli, kami adalah tim yang mencoba tampil dengan identitas sendiri. Kami mencoba untuk lebih pandai. Kami harus memotivasi diri sendiri, bukan mengukur diri dengan tim lain. Tapi bagaimana mengukur kemampuan diri sendiri dan berlatih untuk lebih baik," ujarnya.

Saat ini, I Partenopei berada di posisi dua klasemen sementara dengan 41 poin dari 13 kemenangan selama 17 pekan.

Di puncak klasemen, ada juara musim lalu, Juventus, dengan 49 poin. (link/int-Kumparan) 

 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar