Pekanbaru

Anggaran Konsumsi Kegiatan Pemko Pekanbaru Capai Rp 3 Miliar di 2018

news-details
Pekanbaru
Plt Kabag Umum Setdako Pekanbaru, Edi Suherman

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Di tahun 2018, anggaran konsumsi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mencapai Rp 3 miliar. Adapun jenis konsumsi yang disediakan oleh rekanan, seperti nasi kotak, prasmanan, kue kotak dan berbagai jenis konsumsi lainnya.

Informasi ini diungkapkan langsung Plt Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah (Setdako) Pekanbaru, Edi Suherman ketika di wawancara Linkarfakta.com diruang kerjanya, Selasa (18/12/2018).

"Konsumsi itukan ada dua kegiatan, untuk tamu.., termasuk rapat, termasuk kediaman.. Total anggarannya Rp 3 miliar untuk 2018," ungkap Edi Suherman.

Untuk pengadaan konsumsi sendiri, Edi Suherman ketika ditanya menyebutkan, dilakukan dengan cara penunjukkan langsung. Hal ini diterapkan, lantaran menurut Edi Suherman, nilai masing-masing pengadaan dibawah Rp 200 juta.

"Kita dasarnya acara. Ada agenda Pemko. Ada proposal yang disetujui oleh pimpinan ya kita bantu, apapun kegiatannya. Penunjukkan langsung (pengadaan), inikan dibawah Rp 200 juta, kadang-kadangkan. Lihat kegiatanya la," terang Edi Suherman.

Saat ditanya jumlah rekanan saat ini yang menjalin kerjasama dengan Pemko Pekanbaru dalam pengadaan konsumsi, dijawab Edi Suherman.

"Rekannya banyak, bukan satu rekanan saja, banyak rekanan. Kalau rekanan tidak netap... Umpamanya, sukaknya makan ini.. tentu ditunjuk apa itu.. (rekanan) bukan terfokus pada satu rekanan. Kadang kadang nasi kotak, prasmanan.. banyak itemnya.. (jenis konsumsi)," jelasnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar