Pekanbaru

Jam Istirahat, ASN dan THL Habiskan Waktu Di Masjid

news-details
Pekanbaru

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Semangat meramaikan masjid sangat terasa ketika berkunjung ke Kantor Walikota Pekanbaru. Disitu Mesjid menjadi tempat untuk mengisi waktu luang ketika jam istirahat.

Hal itu diungkapkan seorang Tenaga Harian Lepas (THL) Sekretariat Pemko Pekanbaru, Yadi usai melaksanaka  sholat berjamaah di mesjid Nursalim, Senin (22/10/2018).

"Alhamdulilah, duduk di masjid seakan sudah menjadi kebiasaan disini. Usai sholat berjamaah banyak ASN yang beristirahat, berbagi informasi bahkan mendalami ilmu agama," ungkap Yadi kepada wartawan.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan rakyat (Kesra) Pemko Pekanbaru, Sarbaini mengatakan bahwa meramaikan mesjid adalah sunah rasulullah SAW, dimana setiap muslim dituntut untuk melakukan aktivitas di mesjid.

"Ablumminallah Wahblum Minannas" Masjid itu bukan untuk menjalin hubungan manusia dengan sang pencipta (Allah) tapi juga sebagai wadah untuk menjalin hubungan sesama manusia yang notabenenya makhluk sosial," jelasnya. 

Lanjut, Sarbaini menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW ketika hijrah dari Mekah ke Madinah beliau memulai sebuah aktifitas selalu diawali dari mesjid. Bukan hanya untuk aktifitas ritual  harian saja tapi segala aspek kehidupan seperti perdagangan, pemerintah, pendidikan bahkan strategi perang dimulai dari rumah Allah. 

"Semoga dengan tingginya semnagat untuk meramaikan mesjid pihaknya optimis seluruh pekerjaan yang dilakukan memiliki nilai ibadah di sisi Allah SWT. Hal ini sejalan dengan semangat Walikota Pekanbaru menuju smart city madani," singkat. 
(LF3)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar