Pekanbaru

Beri Motivasi, Jokowi Minta Pelajar Gunakan Medsos Untuk Sebarkan Nasionalisme dan Silaturahmi

news-details
Pekanbaru
Presiden RI, Jokowi diserbu siswa dan masyarakat di Riau

Linkarfakta - PEKANBARU - Presiden RI Joko Widodo beri motivasi kepada ratusan pelajar yang terdiri dari Ketua dan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) se Pekanbaru rajin belajar menimba ilmu demi masa depan.

 

Menurut Jokowi, pelajar merupakan calon pemimpin bangsa. Siapa yang bersungguh-sungguh belajar, maka masa depan yang cerah pun pasti terbentang.

 

"Saya sangat senang bisa bertemu dengan anak-anak semua. Saya melihat anak optimis, anak-anak semuanya ini calon pemimpin. Sekarang pemimpin di OSIS. Kedepan bisa jadi pemimpin. Bisa jadi bupati, gubernur dan bisa juga jadi presiden," kata Presiden saat memberikan motivasi ratusan pelajar yang tergabung dalam OSIS di Shelter Charlie Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Rabu (9/5/18).

 

Selain itu, Jokowi juga memberikan arahan soal prilaku pelajar atau pun anak muda dewasa ini yang sudah terbiasa menjadikan Media Sosial (Medsos) sebagai sarana interaksi.

 

Menurut orang nomor satu di Indonesia ini, Mensos apa pun medianya baik. Selama digunakan untuk hal yang baik. Karena itu, Jokowi mendorong sarana Medsos digunakan untuk menyebarkan semangat nasionalisme. Kemudian sarana beribadah seperti silaturahmi bersama teman. 

 

Bukan sebaliknya, mencela sesama, memfitnah atau menjelek-jelekan orang hingga memecah persatuan yang beraneka ragam, suku, agama yang mendiami bumi pertiwi ini.

 

"Negara kita negara besar dengan tradisi berbeda, bahasa. Lain daerah lain pula tidak ada negara di dunia beraneka ragam seperti Indonesia ini, mari kita jaga," ungkap Jokowi.(link/rtc) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar