Hukrim

6 Pegawai Disdukcapil Diciduk Satgas Saber Pungli

news-details
Hukrim
Ilustrasi pungli. Net

Linkarfakta.com,Cirebon - Diduga lakukan pungli, 3 oknum aparatur sipil negara (ASN), serta 3 orang tenaga honor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cirebon diciduk Satgas Saber Pungli Jabar, Rabu (24/6/2020) kemarin.

Mereka yang dibekuk itu merupakan ASN dan tenaga honorer di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk. Satu diantaranya menjabat sebagai kepala bidang (Kabid).

"Mereka (Satgas Saber Pungli) ingin mengonfirmasi beberapa hal kepada teman-teman kami yang di (Bidang) Pelayanan Pendaftaran Penduduk. Lima orang staf dan satu kepala bidang," kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Cirebon, Mochamad Syafrudin kepada awak media di kantor Bupati Cirebon Jalan Sunan Kalijaga Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (25/6/2020).

Dikutip dari Detik.com, Syafrudin mengatakan, keenam pegawainya yang diamankan Satgas Saber Pungli tersebut berkaitan dengan pelayanan pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik. Syafrudin mengatakan keenam pegawainya diamankan pada Rabu kemarin.

"Kita serahkan ke pihak berwenang. Kami tentunya bekerja sesuai dengan norma dan SOP. Dan, tentang anak buah kami (diamankan Satgas Saber Pungli), tentunya bagi kami bagian dari pada pembinaan," kata Syafruddin.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Betul, ada kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) Saber Pungli Jabar di Kabupaten Cirebon," ucap Erlangga saat dikonfirmasi, Kamis (25/6/2020).

Erlangga mengatakan OTT tersebut dilakukan pada Rabu (24/6) kemarin. Ada tiga orang ASN dan tiga orang tenaga honorer yang diciduk.

"Ada tiga ASN dan tiga honorer. Total enam orang sedang diperiksa," kata Erlangga.***

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar