Pekanbaru

Lonjakan Penumpang Sei Duku Diprediksi Seminggu Sebelum Lebaran

news-details
Pekanbaru
Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelabuhan Sungai Duku, Sudarmin.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Saat ini jumlah penumpang kapal di Pelabuhan Se Duku masih normal. Diprediksi lonjakan penumpang terjadi seminggu sebelum lebaran Idul Fitri 1440 hijriyah (H-7).

Informasi ini disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelabuhan Sungai Duku, Sudarmin kepada media diruang kerjanya.  

"Saat ini penumpang di Pelabuhan Sungai Duku masih sepi, masi seperti hari-hari biasanya. Belum ada lonjakan penumpang jelang lebaran ini, kita prediksi lonjakan mungkin akan terjadi pada H-7 lebaran nanti," ujar Sudarmin, Rabu (22/5/2019).

Menurut Sudarmin, walau ada kenaikan jumlah penumpang dari hari biasa, kenaikan tidaklah begitu besar. Ini disebabkan masyarakat lebih memilih jalur darat dibanding jalur laut.

"Jika dibanding tahun lalu, mungkin tahun ini akan mengalami pengurangan penumpang di Pelabuhan Sungai Duku. Penurunan penumpang saat mudik lebaran tahun ini kita prediksi hingga 5 persen lebih," ungkap Sudarmi.

Disinggung jumlah kapal penumpang yang beroperasi saat ini, dijawab Sudarmin.

"Yang aktif hanya tinggal empat kapal, yaitu Kapal Jelatik, Porty, Naga line, dan Meranti, karena rute Pekanbaru-Bengkalis sudah tidak ada lagi, dan kapal yang dari Siak pun cuma satu," ucapnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar